Buka Pembinaan dan Evaluasi BOP KUA, Ka Kemenag BU Ingatkan untuk Tertib Pelaporan

Buka Pembinaan dan Evaluasi BOP KUA, Ka Kemenag BU Ingatkan untuk Tertib Pelaporan

Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H membuka secara resmi kegiatan Pembinaan dan Evaluasi Bantuan Operasional  KUA di Hotel Kurnia, Selasa, (23/6).

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut diikuti oleh 30 peserta yang merupakan Kepala KUA dan Staf  dari Kantor Urusan Agama Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam arahanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H mengingatkan kepada seluruh Kepala KUA yang yang hadir pada kesempatan tersebut agar mengikuti setiap rambu-rambu yang ada di petunjuk pelaksanaan (Juklak) BOP, sehingga dengan begitu diharapkan  pelaporan dan penggunaan BOP KUA menjadi lebih transparan, tertib dan akuntabel.

“Saya berharap kepada seluruh kepala KUA agar benar-benar memahami dan mempedomnai Juklak BOP KUA yang terbaru, agar pelaporan dan pengelolaan BOP KUA menjadi lebih tertib, transparan, efektif, efisien dan akuntabel” Pesanya

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut H. Heriansyah juga meminta kepada seluruh kepala KUA agar  dapat menjaga marwah dan nama baik Kementerian Agama, terutama dengan memperhatikan kedisiplinan dan kerapian dalam berpakaian seluruh pegawainya masing-masing, terlebih lagi ketika sedang melaksanakan tugas-tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ataupun saat turun ke lapangan.

“Jaga nama baik dan marwah Kementerian Agama, laksanakan tugas dengan baik dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terkhusus bagi kepala KUA ataupun Penghulu yang akan menikahkan masyarakat, harus benar-benar memperhatikan kerapian berpakaianya” Tutup H. Heriansyah. (rb)

Bagikan :