Rapat Kenaikan Kelas MTsN 2 Mukomuko Hasilkan Kesepakatan Pembagian Raport Secara Online

Rapat Kenaikan Kelas MTsN 2 Mukomuko Hasilkan Kesepakatan Pembagian Raport Secara Online

Mukomuko (Inmas), MTsN 2 Mukomuko menggelar rapat kenaikan kelas di ruang guru. Sebelum membahas ke inti rapat, kepala madrasah mengajak seluruh dewan guru untuk mengevaluasi kegiatan belajar mengajar selama masa darurat Covid-19 karena hasilnya berkaitan dengan kenaikan kelas siswa. Dalam rapat yang dihadiri oleh dewan guru dan staf TU tersebut beberapa guru terlihat memberikan tanggapan terkait beberapa siswa yang dinilai pasif saat belajar di rumah. Siswa-siswa tersebut kemudian diproses lebih lanjut terkait kendala yang dihadapi selama ini.

"Untuk siswa-siswa yang bermasalah dan belum ada nilai kita akan coba hubungi atau undang wali muridnya untuk memusyawarahkan itu semua," papar Muhsinun, Rabu (17/06/2020).

Adapun mekanisme pembagian rapor semester genap berdasarkan hasil koordinasi Bidang Penmad dan Dikbud pada intinya sampai saat ini semua pihak masih diserukan untuk mematuhi social/phisycal distancing dan meminimalisir kegiatan berkerumun, oleh karena itu pembagian raport dapat dilakukan dengan beberapa cara:

  1. Diantar langsung ke rumah siswa
  2. Secara online (misal melalui WA dll)
  3. Sistem pembatasan dengan penjadwalan.

Dengan begitu, sesuai kesepakatan rapat tersebut mekanisme yang akan diterapkan oleh MTsN 2 Mukomuko untuk pembagian raport pada tanggal 20 Juni 2020 mendatang yaitu secara online (melalui WA). (El Anhar)

Bagikan :