Peresmian Masjid MAN 1 Mukomuko dihadiri Sejumlah Pejabat

Peresmian Masjid MAN 1 Mukomuko dihadiri Sejumlah Pejabat

Mukomuko (Inmas)-, Pembangunan tahap 1 Masjid MAN 1 Mukomuko telah selesai, Kepala MAN 1 Mukomuko (Nursyamsiah, M.Pd.) resmikan penggunaannya pada Rabu, 17 Juni 2020. Peresmian masjid MAN 1 Mukomuko dihadiri oleh Kapolsek Mukomuko Selatan, Kepala Koramil Ipuh, Kepala KUA Kec. Ipuh dan Kades Pulai Payung, Ketua dan anggota Komite MAN 1 Mukomuko.

Di depan para tamu undangan, Ketua Komite MAN 1 Mukomuko (Alamsyah, M.Pd.) berkata “Masjid MAN 1 Mukomuko dibangun dari dana sumbangan orang tua wali murid. Pembangunan masjid MAN 1 Mukomuko dirancanakan akan dibangun dua lantai dan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan ataupun sumbangan orang tua yang terkumpul beberapa tahun ini.”

“Saat ini baru dapat dibangun satu lantai sesuai dana yang dimiliki, dan Isnya Allah akan dilanjutkan pengumpulan sumbangan kepada orang tua untuk dapat melanjutkan pembangunan lantai dua. Dengan telah dibangunnya masjid lantai satu, kita berharap peserta didik sudah dapat melakukan kegiatan keagamaan dengan nyaman dan melaksanakan shalat jumat berjamaah. Masjid ini kita sepakati bersama Kepala MAN 1 Mukomuko diberi nama Masjid Nurul Ilmi, dengan harapan semoga dapat menjadi cahaya ilmu bagi peserta didik MAN 1 Mukomuko.” tambahnya.

Usai ketua Komite menyampaikan sambutan, Kepala MAN 1 Mukomuko meresmikan Masjid Nurul Ilmi seraya menyampaikan sambutan bahwa Peresmian Masjid MAN 1 Mukomuko tidak banyak mengundang tamu dikarenakan kondisi saat ini masih dalam upaya penangulangan penularan COVID-19 meskipun sudah dilonggarkan tetapi masih perlu diwaspadai.

Dihadapan para tamu undangan, majelis guru dan TU MAN 1 Mukomuko, Nursyamsiah, M. Pd. Menyampaikan pembangunan Masjid baru tahap satu yaitu lantai satu, namun Ibu Nursyamsiah berharap siapapun Kepala MAN 1 Mukomuko yang akan menggantikannya dapat melanjutkan pembangunan tahap selanjutnya yaitu lantai dua. *(J88)

Bagikan :