UPZ Kemenag Kota Bengkulu Salurkan 173 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid

UPZ Kemenag Kota Bengkulu Salurkan 173 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid

Kota Bengkulu (Humas)-Pandemi virus corona/covid 19 telah menimbulkan berbagai efek samping kepada masyarakat. Khususnya masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung secara ekonomi dengan adanya pandemi covid 19 ini.

Untuk itu, Unit Pengelola Zakat (UPZ) Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, tergerak untuk ikut serta membantu masyarakat yang terdampak covid 19 ini. Dengan cara  menyalurkan bantuan sembako sebanyak 173 paket kepada masyarakat yang membutuhkan .

Disampaikan oleh Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dra. Linda Suryani, bahwa bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 173 paket, dengan rincian sebanyak 45 paket disalurkan melalui 9 KUA Kecamatan, 40 paket disalurkan melalui 8 Kepala Seksi, 9 paket disalurkan kepada 9 orang honorer, 40 paket disalurkan melalui ASN Kemenag Kota Bengkulu, 10 paket disalurkan melalui MIN 2 Kota Bengkulu, 14 paket diberikan kepada masyarakat di lingkungan Kemenag Kota Bengkulu, 10 paket disalurkan melalui MTsN 2 Kota Bengkulu, dan 5 paket disalurkan melalui pengawas.

“Alhamdulilah bantuan sembako ini telah didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Dimana, penyerahan secara simbolis telah dilaksanakan pada hari Senin 15 Juni 2020. Bertempat di halaman Kantor Kemenag Kota Bengkulu” ungkap H.Ramedlon.

Bantuan secara simbolis kepada 5 orang penerima ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Drs. H. Ramedlon, M.Pd. yang dalam sambutannya menyampaikan harapan agar paket sembako ini dapat bermanfaat. Walaupun secara nominal tidak banyak,namun ini adalah bentuk niat ikhlas Kantor Kemenag Kota Bengkulu dalam membantu meringankan beban masyarakat. (Popi)

Bagikan :