Tes Penerimaan siswa Baru MTsN 2 Seluma dimulai

Tes Penerimaan siswa Baru MTsN 2 Seluma  dimulai

Seluma (Inmas) – Berdasarkan amanat Kepala kantor  Kementerian Agama kabupaten Seluma Melalui Kepala MTsN 2 Seluma, Edy Susmita, M.Pd tahapan Seleksi penerimaan Siswa baru MTsN 2 Seluma tahun pelajaran 2020/2021 dimulai, Senin, 22/06/20.

 Dihadiri oleh panitia seleksi dan seluruh calon siswa baru MTsN 2 Seluma yang berasal dari madrasah dan sekolah dasar diwilayah kabupaten seluma yang telah terdaftar baik melalui jalur online maupun jalur offline akan melewati beberapa tahapan seleksi diantaranya tes tertulis, tes keterampilan baca Al Qur’an dan kompetensi ibadah shalat serta tes wawancara yang dijadwalkan akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

“Pada hari ini anak anak calon siswa baru MTsN 2 Seluma kami ucapkan selamat datang dan selamat berjuang agar dapat menjadi siswa MTsN 2 Seluma tahun pelajaran 2020/2021, selesaikan tahapan seleksi dengan baik dan patuhi tata tertib yang ada,” pesan edy pada amanatnya.

Lanjut edy, dari hasil seleksi nanti hanya 160 orang saja yang akan diterima menjadi siswa MTsN 2 Seluma dari  205 pendaftar.

 Edy Susmita menjelaskan sebelumnya bahwa tahapan seleksi ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan guna mendapatkan SDM atau calon siswa yang memiliki kopetensi yang terbaik, sehingga dengan 160 siswa yang terpilih tersebut akan menjadikan kualitas pendidikan di MTsN 2 Seluma semakin bertambah baik.

 “sengaja kita laksanakan PPDB lebih awal dari sekolah umum lainnya, dengan maksud untuk melihat sejauh mana animo masyarakat terhadap sekolah yang berbasis agama diminati oleh masyarakat kabupaten seluma khususnya, dan Alhamdulillah ungkap edy, minat masyarakat dan orang tua siswa cukup tinggi untuk menyekolahkan putra putri mereka disekolah berbasis agama khususnya di MTsN 2 Seluma ini.”

 Diakhir bicangnya, Edy menaruh harapan besar terhadap sekolah berbasis agama dikabupaten seluma akan menjadi lebih maju dan prioritas bagi masyarakat dalam memilih pendidikan bagi putra putri mereka selanjutnya.(SA)

Bagikan :