Muzami : "Dengan On Youtube KUA Gading Mendunia"

Muzami : "Dengan <i>On Youtube</i>  KUA Gading Mendunia

Kota Bengkulu (Humas)-Sesuai Jadwal yang telah ditetapkan, Kamis (18/6) merupakan jadwal Kunjungan Kerja (Kungker) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati dan Gading Cempaka,dengan agenda pembinaan ASN sekaligus penyerahan SK Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS.

Namun, dalam agenda kali ini, di KUA Kecamatan Gading Cempaka ada agenda berbeda yang ditambahkan, yakni, launching akun youtube KUA Kecamatan Gading Cempaka.

Seperti disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Gading Cempaka, Ahmad Muzami, S.Ag. bahwa dalam upaya membantu pemerintah untuk  memutus mata rantai penyebaran Virus Corona/Covid 19, KUA Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu melakukan adaptasi pelayanan penasihatan pada Era New Normal untuk Calon Pengantin (Catin) dengan memanfaatkan penggunaan media sosial dalam hal ini youtube.

Ditambahkan Ahmad Muzami, S. Ag. penggunaan youtube sebagai sarana pemberian materi-materi penasihatan diharapkan mampu ditangkap dan dicerna secara maksimal oleh masyarakat. Dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi tentang layanan KUA terutama pernikahan.

Tidak hanya mengakomodir urusan pernikahan semata, channel youtube KUA Gading Cempaka ini nantinya diharapkan juga dapat diberdayakan sebagai sarana dakwah bagi Penyuluh baik PNS maupun Non PNS di Kecamatan Gading Cempaka.

Ahmad Muzami, S.Ag. juga berharap dengan kehadiran KUA Kecamatan Gading Cempaka  dalam akun youtube ini, Beliau berharap KUA Kecamatan Gading Cempaka dapat tetap eksis dalam pelayanan kepada masyarakat, bahkan mungkin akun youtube ini mendunia. Karena itu, Beliau memohon untuk segenap masyarakat khususnya Kota Bengkulu agar menjadi Subscriber/pengikut dan memanfaatkan konten/informasi yang telah tersedia dalam akun youtube KUA Kecamatan Gading Cempaka

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Ramedlon, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar akun youtube KUA Kecamatan Gading cempaka ini dapat menjadi ujung tombak dalam penyampaian informasi dari Kemenag. Dan semoga dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Menandai launching akun youtube KUA Kecamatan Gading Cempaka ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Ramedlon, M.Pd. turut menjadi salah satu subscriber akun youtube tersebut. (Nurleila/Popi)

Bagikan :