H. Sipuan Pimpin Rapat Persiapan Qurban Tahun 1441 H/2020 M

H. Sipuan Pimpin Rapat Persiapan Qurban Tahun 1441 H/2020 M

Bengkulu Tengah (Humas) - Senin, 22/06 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM menggelar rapat persiapan untuk penyemblihan hewan  qurban Tahun 1441H/2020M.

Sipuan dalam Sambutannya Menyampaikan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini sudah salah satu agenda tahunan yang ada di Kemenag Bengkulu Tengah, kita tahu walau kondisi tahun ini tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kita tahu bahwa Jamaah Haji Indonesai tahun ini 1441H/2020 M ditunda Keberangkatannya di karenakan Covid-19. Namun pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban tetap diadakan seperti biasa. ini Selain sudah merupakan hal yang harus ( Sunnah Muakadah) bagi kita yang mampu untuk melakukan qurban, ini juga anjuran untuk kita berbagi sesama manusia yang telah diajarkan sejak nabi Ibrahim AS” ungkap Sipuan

Lebih lanjut Sipuan Menegaskan untuk pelaksanaannya nanti kita sesuaikan dengan anjuran pemerintah yaitu dengan menggunakan protocol kesehatan.

“Tentu pelaksanaan ini nanti kita sesuiakan dengan aturan pemerintah terkait dengan protocol kesehatan baik yang berqurban maupun yang lainnya. Ingat ini sangat penting bagi kita, mengingat penyebaran virus ini belum berakhir, kita harus tetap hati-hati” tambahnya (MM)

Bagikan :