Koordinasi Peranan Baznas, Ka Kemenag Lebong : Kehadiran BAZNAS Untuk Penanggulangan Kemiskinan

Koordinasi Peranan Baznas, Ka Kemenag Lebong : Kehadiran BAZNAS Untuk Penanggulangan Kemiskinan

Lebong (Inmas) - Meningkatkan peranan Badan amil Zakat Nasional Kabupaten Lebong Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH melakukan koordinasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong di ruang Kabag Kesejahteraan Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong pada Kamis, (18/06).

Hadir dalam koordinasi tersebut Ketua Baznas Kabupaten Lebong Amir Hamzah, Kabag Kesos Pemda Lebong Pabil Rozak M.Pd. Kasi Bimas Islam Kantor Kemenga Lebong Ariep Azizi S.ag MH membahas langkah-langkah yang perlu di lakukan  pasca pergantian pengurus baznas tahun 2019.

“Keberadaan baznas di Kabupaten Lebong bisa di jadikan jembatan oleh para muzaki untuk menyisihkan rizkinya bagi yang membutuhkan untuk kesejahteraan masyarakat, serta kehadiran BAZNAS juga untuk penanggulangan kemiskinan,” Ujar Ajamalus

Di berharap dengan adanya rakor ini peranan Baznas Kabupaten Lebong bisa berjalan dengan semestinya

Kabag Kesos Pemda Kabupaten Lebong Pabil Rozak mengatakan bahwa Baznas Kabupaten Lebong harus bersinergi dengan Pemda Lebong dalam hal ini Kabag  Kesos  dalam melaksanakan program kerja sehingga dengan kerja sama yang baik visi dan misi baznas kabupaten Lebong dapat tercapai.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Lebong Arief Azizi mengatakan potensi Zakat di Kabupaten Lebong  jika dikelola dengan maksimal akan menghasilkan kekuatan ekonomi yang luar biasa, seperti hal zakat provesi sebagai PNS, jika PNS di Kabupaten Lebong berjumlah 2000 orang dengan membayar zakat 50,000 ribu perbulan maka dalam setahun dana yang terkumpul di baznas Kabupaten Lebong sekitar 1 milyar. (Bibin)

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :