Peletakan Batu Pertama Gedung PLHUT, Pelayanan Haji dan Umroh Akan Lebih Efektif dan Efisien

Peletakan Batu Pertama Gedung PLHUT, Pelayanan Haji dan Umroh Akan Lebih Efektif dan Efisien

Bengkulu Tengah (Humas) -  Proses pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah akan dilaksanakan bulan ini, pada hari ini (kemarin) Rabu (17/06) berlangsung peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM mendampingi langsung proses peletakan batu pertama gedung PLHUT yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar.MS., M.Pd. Turut juga hadir dalam mendampingi KaKanwil tersebut yaitu Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Drs. H. Yasaroh, M.HI, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Drs. H. Ramlan, M.HI, turut serta juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Hj. Sukmawati Bustasar dan Ketua DWP Kemenag Kab. Bengkulu Tengah Hj. Miniarti Sipuan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan New Normal, dalam sambutannya  sebelum melakukan batu pertama, H. Bustasar  mengatakan gedung inilah yang nanti akan menjawab berbagai macam polemik ibadah haji termasuk penundaan pemberangkatan jamaah haji yan terjadi saat ini akan dijawab dengan baik oleh para petugas yang akan disediakan pihaknya. “ Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah kita dan petugas yang akan melaksanakan proyek ini. Mudah-mudahan bangunan ini baik dan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan, semoga Allah SWT memberikan kelancaran dalam pembangunan gedung ini. Amin “, kata beliau sesaat sebelum meletakkan batu pertama gedung PLHUT ini.

Pada kesempatan yang sama setelah proses peletakkan batu pertama telah selesai, H. Sipuan selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yang dimana gedung ini akan dibangun dilingkungan Kantornya. Beliau mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bapak KaKanwil Kemenag Prov. Bengkulu beserta rombongan yang telah hadir dalam kegiatan peletakkan batu pertama gedung PLHUT ini, dengan adanya pembatalan pemberangkatan haji tahun ini berarti gedung ini dapat dipakai oleh calon jamaah haji yang tertunda keberangkatan haji menjadi  tahun depan.

“Dengan berdirinya gedung PLHUT ini, pelayanan haji akan bisa dilakukan lebih efektif dan efisien, harap beliau pembangunan PLHUT Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terbaik. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, sebab gedung ini dimanfaatkan untuk melayani masyarakat yang mau beribadah haji atau umroh, Untuk itu, Kemenag, pelaksana kontraktor, dan pengawas harus bersama-sama mengawal agar pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai tuntas sesuai harapan “, papar beliau. (pay)

Bagikan :