Ka Kemenag Lebong Saksikan Pengukuran Lahan Bakal Pembangunan Gedung KUA Lebong Tengah

Ka Kemenag Lebong Saksikan Pengukuran Lahan Bakal Pembangunan Gedung KUA Lebong Tengah

Lebong (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH bersama Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Arief Azizi S.Ag MH lakukan peninjauan sekaligus pengukuran lahan yang akan di bangun Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lebong Tengah pada Rabu(17/06).

Ajamalus mengtakan pemekaran Kecamatan di Kabupaten Lebong yang tadinya berjumlah 5 Kecamatan menjadi 12 Kecamatan sehingga bertambah pula  jumlah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, menyikapi hal tersebut pihaknya terus berupaya melakukan pengadaan baik Sumberdaya manusia maupun sarana dan prasarana.

“Salah satunya upaya yang telah di lakukan yakni pembebasan lahan untuk di tempati KUA dedefinitif pada kecamatan-Kecamatan di Kabupaten Lebong baik dengan hibah wakaf maupun jual beli yang nantinya lahan tersebut akan menjadi aset Kementerian Agama” ujar Ajamalus

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Lebong Arief Azizi S.Ag MH mengatakan pengukuran lahan tersebut dilakukan oleh petugas BPN Kabupaten Leong dengan luas 1000 meter persegi terletak di desa Semelako Atas Kecamatan Lebong Tengah yang merupakan hibah dari Neti Herawai kepada Kemenag yang dalam hal ini KUA Kecamatan Lebong Tengah.

Hadir dalam pengukuran tersebut Kepala Desa Semelako Atas Babinkamtibmas Kecamatan Lebong Tengah, keluarga penghibah, dan masyarakat sekitar yang turut menyaksikan proses pengukuran lahan hibah tersebut. (Bibin)

Bagikan :