PSBB Dilonggarkan, OSIM MAN 1 Mukomuko Berkebun Di Madrasah

PSBB Dilonggarkan, OSIM MAN 1 Mukomuko Berkebun Di Madrasah

Mukomuko (Humas)- Adanya pengumuman pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari pemerintah, OSIM MAN 1 Mukomuko kembali ke madrasah setelah lebih kurang tiga bulan melakukan kegiatan belajar dirumah.

Guru Pembina OSIM MAN 1 Mukomuko, Nofrianita, S.Pd. Mengatakan “Masuknya kembali pengurus OSIM MAN 1 Mukomuko di awal pelonggaran PSBB dilakukan bukan untuk melakukan kegiatan akademik, namun untuk melakukan kegiatan pengelolaan kebun Madrasah.”

“OSIM MAN 1 Mukomuko memiliki beberapa program kegiatan yang rutin dilaksanakan, namun karena kondisi saat ini ditengah pandemi COVID-19 membuat OSIM MAN 1 Mukomuko harus memilih salah satu kegiatan yang aman dilaksanakan di situasi yang seperti saat ini. Akhirnya Kami sepakati untuk memilih kegiatan pengelolaan kebun madrasah.” tambanya.

Rencananya, kebun MAN 1 Mukomuko akan ditanami sayur-sayuran seperti sayur kangkung, dan bayam. Proses pembuatan bedengan didampingi oleh guru Pembina OSIM dan Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M.Pd. pada Selasa, 16/06/2020.

Hasil kebun madrasah nantinya akan dijual kepada dewan guru dan TU dengan harga yang ekonomis. Adapun uang hasil penjualan akan dicatat sebagai uang KAS OSIM MAN 1 Mukomuko dan akan digunakan untuk keperluan perealisasian kegiatan OSIM.

Melalui kegiatan berkebun ataupun kegiatan kewirausahaan lainnya Kepala MAN 1 Mukomuko berharap OSIM dapat mandiri dalam hal pembiayaan di setiap kegiatan yang dilakukan. Selain itu, kegiatan berkebun merupakan kegiatan non akademik yang sangat positif dan menyehatkan saat kondisi pandemi Covid-19 masih mewabah. *(J88)

Bagikan :