MTsN 1 Bengkulu Selatan Melaksanaan UAS ONLINE Semester Genap 2019/2020

MTsN 1 Bengkulu Selatan Melaksanaan UAS ONLINE Semester Genap 2019/2020

Bengkulu Selatan (Inmas)- Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar selama berlangsungnya wabah Covid 19,  MTsN 1 Bengkulu Selatan tetap berjalan dengan memanfaatkan jaringan internet. Sesuai dengan protokol kesehatan dan arahan kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Bengkulu, maka pelaksanaan KBM dilaksanakan dengan jarak jauh/daring.

  Sesuai dengan kondisi yang dihadapi, pelaksanaan KBM di MTsN 1 Bengkulu Selatan ada yang menugaskan merangkum pelajaran dengan dikirim melalui aplikasi WhatsApp, ada juga para menggunakan aplikasi messenger, semua ini dilakukan agar kegiatan Belajar Mengajar di MTsN 1 Bengkulu Selatan tetap berjalan dengan baik.

Sebagaimana arahan kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan H.Saefudin Zuhri, S.Ag. M.Pd. yang disampaikan kepada wakil kepala bidang Humas, bahwa sebagaimana arahan Ka Kanwil dan Ka.Kan Kemenag Bengkulu Selatan bahwa siswa semuanya belajar dirumah, serta setiap Dewan Guru wajib memberikan tugasnya kepada anak-anak agar mereka belajar di rumah supaya tidak ketinggalan pengetahuannya, dan nanti silahkan diminta untuk menjawab soal-soal dari guru dan hasilnya bisa disetorkan.

     Adapun pelaksanaan UAS Semester Genap ini kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan memberikan  kebebasan kepada guru untuk melaksanakannya. Ada yang menggunakan UAS online seperti guru fikih dan Quran Hadis ada juga menggunakan Whatsapp dalam mengirim soal dan mengirimkan hasil UASnya. Alhamdulillah dengan penuh semangat dan kerjasama yang baik maka pelaksanaan belajar mengajar jarak jauh / daring dapat dilaksanakan dengan baik. (ns)

Bagikan :