Terima SK, 168 CPNS Kanwil Kemenag Bengkulu Resmi PNS 100%

Terima SK, 168 CPNS Kanwil Kemenag Bengkulu Resmi PNS 100%

Bengkulu (Humas)- Kegembiraan terpancar diraut wajah 168 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu tahun 2018 yang pada Kamis (18/6) menerima SK PNS 100% mereka secara resmi. Penyerahan SK ini dilaksankan di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang dihadiri langsung oleh Drs.H.Bustasar,MS,M.Pd selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kabag Tata Usaha H.Yasaroh.M.HI dan para pejabat Eselon III dan IV jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Acara berlangsung singkat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi corona. Disampaikan oleh Kasubbag Ortala dan Kepegawaian H.Iba Hartono.SH,MH bahwa 168 CPNS yang menerima SK PNS tersebut merupakan CPNS 2018 yang tersebar di 10 Kabupaten Kota se Provinsi Bengkulu yang telah mengikuti Laksar (Pendidikan dan Latihan Dasar). Mereka ditugaskan disejumlah Kemenag Kabupaten Kota, Madrasah dan di sejumlah KUA, mulai dari kabupaten Kaur hingga Kabupaten perbatasan Bengkulu dan Sumatra Barat , Kabupaten Muko-muko.

Dalam amanatnya Ka.Kanwil Kemenag provinsi Bengkulu menyatakan bahwa CPNS yang menerima SK tersebut merupakan orang-orang terpilih dan terpercaya yang mendapatkan Anugerah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu H.Bustasar mengajak seluruh CPNS yang telah resmi menjadi PNS untuk dapat bersyukur dan menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin.

"Bapak dan Ibu merupakan orang-orang terpilih dan terpercaya, syukurilah anugerah yang Bapak Ibu terima sebagai amanah yang harus dijalankan dengan rasa tanggung jawab" pesan H.bustasar. Selanjutnya H.Bustasar juga menitipkan pesan kepada 168 PNS untuk dapat melaksankan tugas dengan baik, berinovasi dalam menjalankan tugas dengan bekerja keras,bekerja dengan cerdas dan bekerja ikhlas, Menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agma (Integritas,Profesionalitas,Inovasi,Tanggung Jawab, dan Keteladanan) serta dengan menerapkan 5S (Senyum,Sapa,Salam,Sopan,dan Santun) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kedepan kami akan melakukan penilaian kepada bapak-ibu semua sesuai dengan kebutuhan Institusi kita, kami berharap Bapak dan Ibu harus selalu siap untuk Kami tempatkan dimana saja di 10 Kabupaten Kota, baik di Kemenag,Madrasah maupun KUA. Kita semua adalah satu kesatuan yang saling menopang, dan kita harus bersatu sehingga dapat memajukan Institusi Kita kedepan" Ungkap H.Bustasar.

Terakhir selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu H.Bustasar menyampaikan ucapan selamat kepada 168 CPNS yang telah resmi menjadi PNS "Selamat kepada Bapak Ibu yang telah resmi menjadi PNS, semoga mendapat kemudahan dalam menjalankan tugas ditempat tugas masing-masing" tutup H.Bustasar. (Dina)

Bagikan :