Lakukan Pembinaan Pai Non Pns dan Asn Kemenag Kepahiang, Kanwil Kemenag Bengkulu Ajak Bersyukur Dengan Segala Keadaan

Lakukan Pembinaan Pai Non Pns dan Asn Kemenag Kepahiang, Kanwil Kemenag Bengkulu Ajak Bersyukur Dengan Segala Keadaan

Kepahiang (Inmas), Kakanwil kemenag prov. Bengkulu melaksanakan kunjungan kerja ke Kemenag kab. Kepahiang di dampingi Ketua DWP Hj. Sukmawati, S.Ag  beserta Kabag TU Drs. H. Yasaroh, M.Hi, serta sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV, serta pengurus DWP Kanwil Kemenag prov. Bengkulu.(16/6)

Kunjungan Kerja ini dalam rangka Pembinaan PAI Non PNS dan ASN Pada Kemenag Kab. Kepahiang  dalam menyonsong New Normal di masa darurat Covid-19 sekaligus pembagian SK PAI NON PNS. adapun acara di ikuti oleh Pejabat dilingkungan Kemenag, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan 43 oraang PAI NON PNS, acara dilaksanakan sesuai dengan protokol Kesehatan.

Jajaran Kemenag kab. Kepahiang dengan antusias menyambut kehadiran rombongan kakanwil prov. Bengkulu tak lupa pula sebelum melaksanakan pembinaan kepala kemenag kabupaten kepahiang menyampaikan program  program yang dilaksanakan di kabupaten kepahiang diantaranya PAI Non Pns harus membentuk setiap desa minimal mempunyai 1 TPQ da 1 majeles taklim. Dan beliau juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kakanwil Kemenag Prov. Bengkulu.

Drs.H.Bustasar MS,M.Pd dalam pembinaan menyampaikan bahwasan nya kunjungan ini merupakan suatu agenda penyampaian program, rencana , strategis dalam melaksanakan kegiatan serta pemecahan permasalahan terkait isu. Beliau juga memberi Apresiasi Kepada Madrasah karena telah melampaui target penerimaan siswa baru, prestasi ini dicapai  dengan kerja iklas, kerja cerdas dan tuntas. ‘’ prestasi dicapai dengan dengan kekompakan dan itu harus dipelihara terus menjaga prestasi agar madrasah selalu dihati masyarakat ujar beliau ’’

Kepada ASN dan PAI NON PNS harus bersyukur dengan apapun terjadi, yaitu dengan bekerja sesuai tugas dan fungsi. Terkhusus para PAI Non PNS yang merupakan garda terdepan di masyarakat, ‘’ Apapun rintangan, apapun keadaan tetap disyukuri dan dihadapi tak terkecuali dalam menghadapi covid ini, dengan cara membantu pemerintah mensosialisasikan hidup sehat agar wabah ini cepat punah.

Dan diakhir pembinaan beliau menyampaikan  Pesan Menteri Agama dalam menghadapi New Normal diantaranya yaitu ; jaga dirimu dan keluargamu dari bahaya  virus corona, Terusla mencuci tangan, jaga jarak dan dalam beribadah di rumah ibadah beliau juga menyampaikan untuk mematuhi peraturan yang sudah disampaikan menteri Agama . Rha

Bagikan :