PAS ala Pandemi COVID -19 di MTSn 01 Kepahiang

PAS ala Pandemi COVID -19 di MTSn 01 Kepahiang

Kepahiang (Inmas).- Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang sedang melaksanakan Penilaian Akhir semester  yang diselenggarakan dari tanggal 8 sampai tanggal 12 Juni 2020. Evaluasi pembelajaran kali ini diselenggarakan dengan 2 versi yakni versi daring dan manual. Hal ini diselenggarakan karena melihat situasi dan kondisi masyarakat lingkungan MTsN 01 Kepahiang baik masalah ekonomi maupun kondisi wilayah yang sinyalnya sering gangguan.

Kepala MTsN 1 Kepahiang menyampaikan Penilaian secara daring  dengan mengirim soal via wa dan media elektronik lainnya mungkin hanya terlaksana sekitar 45 %, dan sisanya  55 % dilakukan secara manual, yaitu dengan memberikan lembaran soal secara serempak kepada para siswa dan dikasih waktu mengerjakan dirumah maksimal selama 5 hari dan mengumpulkannya kepada Panitia di madrasah, Sedangkan secara daring setiap saat siswa bisa mengirimkan jawabannya kepada  guru matpel/ Panitia PAS, ‘’ Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar baik yang menggunakan sistim daring maupun yang manual.

Tanggal 16 Juni 2020 adalah hari terakhir penyerahan hasil ujian yang dikerjakan anak-anak yang manual, ada siswa yang menyerahkan langsung dan ada juga yang menyerahkan dengan titip kepada teman sekelasnya, bahkan ada pula yang meyerahkan bersama orang tuanya. Semua  ikhtiar dan kerjasama yang baik antara orang tua dan pihak madrasah akhirnya Penilaian Akhir Semester berjalan sukses sesuai dengan anjuran Pemerintah dan  arena situasi Pandemi Covid-19. (Armizah, S.Pd,M.Pd)

 

Bagikan :