Kakan Kemenag Kota Bengkulu Silaturahim Bersama Pengawas, Penyuluh dan Penghulu

Kakan Kemenag Kota Bengkulu Silaturahim Bersama Pengawas, Penyuluh dan Penghulu

Kota Bengkulu (Humas)- Setelah melaksanakan silaturahim bersama seluruh ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu juga melaksankan silaturahim bersama para pengawas, penyuluh dan penghulu di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Silaturrahmi ini juga sebagai bentuk perkenalan secara resmi Beliau yang baru dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu beberapa waktu yang lalu.

Sama seperti sebelumnya sebagai bentuk antisipasi penyebaran atau untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini menjadi pandemic di seluruh dunia, maka kegiatan silaturahim ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan. Yakni dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Sedangkan untuk menghindari terjadinya kerumunan, maka silaturahim yang pelaksanaannya dilaksanakan di Aula Kemenag Kota Bengkulu ini dilaksanakan secara bergantian dengan jadwal terpisah untuk pengawas, penyuluh dan penghulu.

Untuk silaturahim bersama pengawas dilaksanakan pada hari Jumat (05/6). Dihadiri oleh seluruh Pengawas Kemenag Kota Bengkulu. Dalam pertemuan ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkul, Drs. H. Ramedlon, M.Pd. menyampaikan harapannya agar para pengawas bekerja secara maksimal sesuai tupoksi masing-masing, yang  dapat ikut membantu mengembangkan madrasah agar lebih maju dan berdaya saing tinggi.

Kemudian untuk silaturahim bersama Penyuluh Agama Islam (PAI) PNS se-kota Bengkulu, dilaksanakan pada hari Senin (08/6). Diikuti oleh 30 orang PAI PNS. Dalam pertemuan ini, Drs. H. Ramedlon, M.Pd. menyampaikan bahwa penyuluh adalah corong penyampai informasi dan bahasa agama Kemenag dan umat. Selain itu, Beliau berpesan agar para  PAI PNS berperan aktif bersama PAI Non PNS. Bersinergi kepada ormas Islam dalam kegiatan keagamaan di masjid masjid dan dalam masyarakat.

Dalam pertemuan ini juga dibuka sesi sharing, penyampaian masukan dan kendala di lapangan dari para penyuluh kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu dan Seksi Bimas Islam. Sehingga, kedepan para penyuluh dapat lebih eksis dan terjalin komunikasi yang baik.

Terakhir, silaturahim bersama para  Penghulu se-Kota Bengkulu, yang dilaksanakan pada hari Rabu (10/6). Diikuti oleh 25 orang Penghulu se-Kota Bengkulu. Dalam pertemuan ini, Drs. Ramedlon, M.Pd. menyampaikan agar penghulu dalam melaksanakan tugas pernikahan untuk tetap melaksanakan protocol kesehatan yang dianjurkan. (Popi)

Bagikan :