Ka.Kanwil KemenagProvinsi Bengkulu Titip 4 Amanat Di Kemenag Bengkulu Utara

Ka.Kanwil KemenagProvinsi Bengkulu Titip 4 Amanat Di Kemenag Bengkulu Utara

Bengkulu (Humas)-Melaksanakn Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara,Senin (15/6), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar MS,M.Pd menitipkan 4 amanat. Amanat ini dititipkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Bengkulu Utara beserta 100 Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS yang juga diagendakan akan menerima SK pada hari yang sama.

Diantara 4 pesan yang diamanatkan antara lain 1.agar ASN dan PAI Non PNS dapat bekerja dengan baik,hal ini dimaknai dengan bekerja yang bermanfaat baik bagi orang lain maupun diri sendiri. "Jika pekerjaan yang kita lakukan sudah baik, baik bagi orang lain dan baik bagi diri sendiri, maka InshaaAllah hasil yang baikpun akan megikuti, tugas kita adalah berusaha sebaik mungkin dan selebihnya serahkan kepada Allah SWT" ungkap H.Bustasar.2. Aagar ASN dan PAI Non PNS dapat bekerja dengan profesional yaitu pekerjaan yang diimbangi dengan kualitas dengan terus menambah ilmu pengetahuan dan melakukan pengembangan diri. 3.Selain itu H.Bustasar juga mengajak yang hadir untuk menjaga silaturrahmi," meskipun sudah berjauhan hendaknya tetap menjaga silaturahmi,sehingga hubungan baik tetap terpelihara". 4.Jaga dan pelihara diri dan nama baik,"tidak ada manusia yang sempurna, namun sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang mau belajar dari kesalahan dan terus memperbaiki diri" tutur H.Bustasar.

Selain 4 pesan tersebut H.bustasar juga mengingatkan agar seluruh elemen jajaran Kementerian Agama dapat melaksanakan tugas dengan meenerapkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama (Integritas,profesionalitas,Inovasi,tanggung jawab dan Keteladanan) dan 5S (Senyum,Sapa,Salam,Sopan Santun) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kita adalah pelayan bagi masyarakat, layanilah masyarakat dengan sebaik mungkin" pesan H.Bustasar.

Berkaitan dengan Covid 19 Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu juga menginstruksikan agar PAI Non PNS menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat binaannya di kecamatan-kecamatan,cuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker dan menjaga jarak sosial (social distancing). "jadilah garda terdepan untuk mendukung pola hidup sehat menuju new normal , sosialisasikan hal ini kepada masyarakat kita, sehingga masyarakat menjadi sadar arti penting pola hidup sehat guna mencegah penularan Corona" ajak Ka.Kanwil. (Dina)

 

Bagikan :