Kepala Kemenag Kab.Kepahiang Memantau Langsung Pengukuran ARAH Kiblat Masjid Pondok Pesantren Madiatul Ilmi

Kepahiang (Inmas) Kepala Kemenag Kab. Kepahiang didampingi Kasubbag Tu, Kasi Pakis, Kasi Bimas Islam Dan Staf melaksanakan pengukuran Arah Kiblat Masjid dilokasi calon Pondok Pesantren Madiatul Ilmi Yang Berlokasi Didesa Pematang Donok Kecamatan kabawetan (11/06).

Pengukuran Arah Kiblat  juga dilaksanakan Bersama Ketua Yayasan H. Gusti Santoso, S.Ip selaku pemilik Yayasan tersebut serta bersama Pengurus yayasannya yang merupakan pihak yang meminta pihak kemenag untuk mengukur arah kiblat.

Dalam kesempatan ini Drs.H. Herman Yatim. MM selaku Kepala Kemenag langsung memimpin pengukuran arah kiblat dan menyampaikan pengukuran arah kiblat ini adalah sesuatu yang amat penting karena ini adalah merupakan hal pertama sebelum membangun agar nantinya tidak salah dalam berkiblat. ‘’ dengan telah diukurnya arah kiblat ini mudah mudahan masjidnya segera terbangun dan pondok pesantren ini menjadi besar sehingga bisa menjadi rujukan se-provinsi Bengkulu bahkan nasional ujar beliau.

Dalam kesempatan ini juga ketua yayasan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kemenag karena telah turun langsung kelokasi untuk melakukan pengukuran , semoga ini merupakan langkah awal dari dukungan di bangunya pondok pesantren yang memiliki tanah kurang lebih 3 hektar ini yang rencananya pada tgl 24/6/2020 akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan Pesantren Madiatul Ilmi.Rha

Bagikan :