Kemenag Benteng Bersihkan Masjid Menyambut New Normal

Kemenag Benteng Bersihkan Masjid Menyambut <i>New Normal</i>

Bengkulu Tengah (Humas) – Seluruh Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah  baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) bergotong-royong membersihkan Masjid Irfaul Khairi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Begkulu Tengah, Juma’at (05/06).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM melalui Kepala Subbag Tata Usaha DR. Rusman Saleh, M.Pd saat ditemui setelah selesai kebersihan mengatakan, Kegiatan tersebut guna persiapan menghadapi tatanan normal baru (New Normal) dengan mengajak seluruh pegawai di Kantor ini untuk membersihkan Majid agar bisa melaksanakan sholat berjamaah kembali tapi dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan Pemerintah.

“Persiapan untuk adaptasi kebiasaan baru, untuk itu kita bergotong-royong membersihkan masjid yang berada di lingkungan kita agar para pegawai-pegawai yang berada disekitar komplek perkantoran ini (Renah Semanek) bisa sholat berjamaah disini tetapi harus mematuhi prokol kesehatan “, kata Rusman Saleh.

Rusman Saleh memastikan selama New Normal, Masjid akan memberlakukan protokol kesehatan setiap melaksanakan ibadah shalat. Jamaah diminta untuk menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dan menjaga jarak. “ Rumah ibadah harus jadi contoh penerapan protokol dan prosedur operasional standar kesehatan dalam rangka meningkatkan kembali produktivitas dan kehidupan spiritual keagamaan dan aman dari ancaman Covid-19 “, jelasnya. (Pay)

Bagikan :