Ka.Kan Kemenag Kota Bengkulu Pimpin Rakor Kepala KUA

Ka.Kan Kemenag Kota Bengkulu Pimpin Rakor Kepala KUA

Kota Bengkulu (Humas)-Bertempat di Ruang Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu,dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu bersama Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, Bendahara dan Pengelola Keuangan Bimas Islam dan Kepala KUA Kecamatan di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Kamis (04/5).

Rakor dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu yang diwakili oleh Ka. Subbag TU,H. Sumaryatim, S.HI. didampingi oleh Kasi Bimas Islam, H. Rolly Gunawan, M.HI. Dalam Rakor ini, membahas tentang persiapan penerapan New Normal, yang mulai diterapkan pada pada hari Jumat tanggal 05 Mei 2020.

Disampaikan oleh H. Sumaryatim, M.HI. bahwa mulai hari Jumat tanggal 05 Mei 2020, Kantor Kemenag Kota Bengkulu mulai menerapkan New Normal. Seluruh ASN akan masuk kerja seperti biasa. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan. Antara lain, memakai masker, rajin mencuci tangan serta memakai Hand Sanitizer, serta menjaga jarak fisik dan menghindari keramaian (Social & Physical Distancing). 

Selain itu dibahas pula mengenai kesepakatan pelaksanaan pemeliharaan gedung KUA, khususnya mengenai keseragaman warna cat gedung KUA sesuai himbauan kepala kanwil kemenag Provinsi Bengkulu.

Adapun tambahan hal hal lain yang dibahas salah satunya mengenai wacana pelatihan petugas pengukur arah kiblat. Hal ini demi memaksimalkan pemanfaatan fasilitas alat pengukur arah kiblat yang saat ini sudah tersedia di Kantor Kemenag Kota Bengkulu. (popi)

Bagikan :