Pembinaan ke Seluma, Bustasar : ‘’Kita Harus Berada di Garda Terdepan, Sponsori Protokol Kesehatan’’

Pembinaan ke Seluma, Bustasar : ‘’Kita Harus Berada di Garda Terdepan, Sponsori Protokol Kesehatan’’

SELUMA (INMAS) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd didampingi Ketua DWP Hj. Sukmawati, S.Ag melakukan kunjungan kerja ke Kemenag Kabupaten Seluma. Senin, (8/6). Kegiatan dikemas dengan pembinaan kepada ASN dan non ASN, juga sekaligus menyerahkan buku manasik haji dan Surat Keputusan (SK) kepada sebanyak  114 orang Penyuluh Agama Islam (PAI) Non ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Seluma.   

Bustasar yang juga didampingi para pejabat eselon III, eselon IV dan jajaran ini, disambut Kakan Kemenag Kabupaten Seluma Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd, Kasubag TU Yulian Ansori, SE, pengurus DWP serta jajaran pejabat Kemenag. Dalam kesempatan itu, Bustasar mengaku bangga dan bahagia atas penyambutan dan kekompakan keluarga besar Kemenag di Kabupaten Seluma.   ‘’Kami bangga dan bahagia. Kemenag Seluma terlihat rapi, dan bersih serta kompak, ’’ kata Bustasar mengawali sambutannya.    

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenag juga meminta warga Kemenag di Kabupaten Seluma, agar berada di garda terdepan untuk melakukan perubahan-perubahan, membantu menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam suasana New Normal di masa pandemic covid-19, serta harus mensponsori,  mensosialisasikan protocol kesehatan kepada masyarakat.  

‘’Sosialisasikan kepada masyarakat bahwa saat ini kita akan menuju New Normal atau kehidupan baru. Nah, kita warga Kemenag, harus menjadi garda terdepan dan sponsor untuk berantas virus corona dengan mengedepan protocol kesehatan. Karena itu, kami mohon bantuan penyuluh PNS maupun non PNS, dapat mensosialisasikan kepada masyarakat dengan menindaklanjuti kebijakan pemerintah dan Kemenag dalam suasana new normal, yakni kehidupan pola baru, dengan mengedepan arahan gugus tugas protocol kesehatan covid-19,’’ harap Bustasar.

Diakhir penyampaiannya, mantan Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Utara ini juga meminta kepada warga Kemenag Seluma untuk ikut mensosialisasikan SE Menag RI tentang rumah ibadah kepada masyarakat. Mengingat saat ini rumah ibadah sudah dibuka, namun tetap mengikuti prosedur protocol kesehatan.

‘’Saat ini sudah boleh shalat Jumat, shalat fardu. Tetapi harus tetap mengikuti prosedur protocol. Karenanya, warga Kemenag Seluma agar sosialisasikan kepada masyarakat, kepada pengurus Masjid bahwa ikuti protokol kesehatan, dengan mengunakan masker, cuci tangan, serta tetap Social distancing, physical distancing. Baik di Masjid maupun di Mushalla,’’ terangnya.

Serta dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus berdoa kepada Allah SWT, Tuhan YME agar wabah pandemic virus corona ini segera berakhir. ‘’Mari kita berdoa, agar kita selamat dan wabah pandemi covid-19 ini segera berakhir,’’ demikian Bustasar. (Tatang).

Bagikan :