Bagikan SK PAI Non ASN, Kakanwil Kemenag Bengkulu : Kerjalah Dengan Ikhlas

Bagikan SK PAI Non ASN, Kakanwil Kemenag Bengkulu :  Kerjalah Dengan Ikhlas

SELUMA (INMAS) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd membagikan Surat Keputusan  (SK) sebanyak  114 orang Penyuluh Agama Islam (PAI) Non ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Seluma.  Senin, (8/6).Didampingi Ketua DWP Hj. Sukmawati, S.Ag, Bustasar juga sekaligus menyerahkan buku manasik haji dan memberikan pembinaan kepada ASN dan non ASN, dalam menciptakan kerja yang baik dan sukses menuju New Normal di masa darurat Covid-19.

SK dibagikan secara simbolis kepada sebanyak 114 orang PAI non PNS. Rinciannya adalah, 42 orang laki-laki, dan 66 orang perempuan  66. Mereka tersebar di 14 kecamatan, 20 kelurahan dan 182 desa yang tersebar di Kabupaten Seluma. Dengan membina 231 Majelis taklim, dan membina 328 Masjid/Mushalla. 

Bustasar dalam kesempatan tersebut mengharapkan, agar PAI baik ASN maupun non ASN agar berkerja dengan niat yang baik, berkerja ikhlas. Serta berkerja dengan menciptakan budaya kerja Kemenag. Sehingga kerja penyuluh dalam membantu pemerintah benar-benar di rahmatin oleh Allah SWT. ‘’Yang penting niat dulu, lalu kerjalah dengan ikhlas,’’ kata Bustasar.

Selain itu, kehadirannya disini, menurut Bustasar yakni untuk memastikan bahwa yang menerima SK penyuluh agama non ASN ini adalah benar-benar orangnya ada dan memang warga atau berdomisili di Kabupaten Seluma.  ‘’Ini semua agar tidak ada petaka dikemudian hari, saya tidak mau lagi ada kesalahan dalam menjalankan tugas,’’ tegas Bustasar.

Mengapa SK terlambat? Dikarenakan kata Bustasar, bahwa dia dan tim nya ingin memastikan dan melihat langsung bahwa tidak ada kecurigaan  diantara orang-orang terhadap keberadaan PAI. ‘’Agar kita semua selamat, Bapak ibu selamat, kami selamat. Makanya kami turun untuk menemui Bapak/Ibu,’’ tegasnya

Diakhir penyampaiannya, Bustasar mengharapkan agar warga Kemenag Kabupaten Seluma untuk tetap menjaga kekompakan, kebersamaan, menjaga kerapian, kebersihan serta selalu menjaga pola hidup sehat di masa pandemic covid 19 ini.

‘’Kami bahagia, kami bangga bahwa Kemenag Seluma sudah menata kantor. Sehingga kantor Kemenag sudah terlihat bersih, dan rapi. Karena kalau kebersihan dan kerapian, artinya orangnya tersebut berimannya baik dan mantap. Dan itu harus dipelihara dan dipertahankan,’’ harapnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Seluma Drs. Mulya Hudori, M.Pd mengapresiasi terobosan Kanwil Kemenag dalam menjalankan tugas sebagai pengayom warga Kemenag Seluma. Pihaknya akan siap dan berkomitmen untuk membantu dan menjadi garda terdepan dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat. ‘’Kehadiran mereka sudah niat dan akan selalu menjaga keihklasan. Karenanya, kita siap menjalankan program kepada masyarakat,’’ demikian Mulya.  

Hadir dalam kesempatan itu, para pejabat eselon III, eselon IV dilingkungan Kanwil Kemenag Bengkulu, dan lingkungan Kemenag Seluma. Para pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, dan Kabupaten Seluma. Hadir juga para ASN di seluruh Kemenag Kabupaten Seluma.(Tatang)

Bagikan :