Pertahankan Zona Hijau, KUA Pelabai Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berkala

Pertahankan Zona Hijau, KUA Pelabai Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berkala

Lebong (Inmas), Sebagai upaya mempertahankan Zona Hijau di Kabupaten Lebong, sekitar pukul 09.00 WIB (29/05), Kepala KUA Kecamatan Pelabai- H. Olik Nurholik, S.Ag, MH berkoordinasi dengan Pihak Desa Sukau Datang I melakukan penyemprotan cairan disinfektan seluruh halaman dan  ruang  kerja  KUA Kecamatan Pelabai.

“penyemprotan ini dilakukan secara berkala, dan semenjak mewabahnya Pandemi Covid-19 telah dilakukan sebanyak Tiga kali secara bertahap oleh pihak Desa setempat” Ujar Olik di sela-sela mendampingi petugas penyemprotan (29/05)

 Lebih lanjut ia katakan bahwa target utama penyemprotan dilakukan di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Ruang Badan Penasehatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP-4), dan Aula/Balai Pelaksanaan Akad Nikah, karena di ruang tersebut sering digunakan sebagai tempat pelayanan dan interaksi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Olik juga menghimbau kepada pihak desa untuk melakukan kegiatan penyemprotan di tempat-tempat pelayanan umum, serta rumah ibadah yang ada di wilayah Desa Sukau Datang I.

“Semoga upaya ini dapat membantu Lebong sebagai satu-satunya Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu yang tetap berstatus Zona Hijau di masa Pandemi ini, dan pihak KUA Kecamatan Pelabai dalam melaksanakan tugas kedinasan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah” pungkas Olik (Malvinas RNBS)

Bagikan :