Kepala MIN 4 Benteng: “Jadikan Buku Ramadhan Sebagai Nilai Karakter “

Kepala MIN 4 Benteng: “Jadikan Buku Ramadhan Sebagai Nilai Karakter “

Bengkulu Tengah (Inmas) –  Anita Utame Nensi, S.Pd selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Kabupaten Bengkulu Tengah meminta kepada semua wali kelas untuk menjadikan laporan buku kegiatan Ramadhan yang nanti diserahkan siswa sebagai penilaian karakter, Selasa (26/05).

Menurut Anita, penilaian karakter merupakan nilai kepribadian siswa yang diambil dari sikap, tingkah laku dan ketaatan saat aktif ikut pembelajaran dikelas setiap semesternya di Madrasah, namun karena masa pandemic Covid-19 maka siswa belajar dirumah. “ Saya minta kepada para wali kelas agar menjadikan laporan buku Ramadhan yang diserahkan siswa nanti sebagai bahan penilaian karakter pada raport semester genap Tahun Pelajaran 2019/2020 “, tegas Anita diruang kerjanya

Kurang lebih selama dua bulan terakhir ini siswa dihimbau untuk fokus belajar dirumah karena masa tanggap darurat Covid-19 yang juga bertepatan dengan tibanya bulan suci Ramadhan 1441 H, sehingga fokus pelaksanaan ibadah Ramadhan oleh siswa juga harus betul dilakukan dengan adanya isi laporan kegiatan Ramadhan siswa.

“Saat melakukan penilaian semester genap, wali kelas agar perhatikan buku laporan kegiatan ibadah Ramadhan siswa, termasuk sebagai nilai mata pelajaran Agama dan karakter pelajar Madrasah“, pintanya.

Ia menambahkan bahwa buku Ramadhan siswa dirancang oleh pihak Madrasah untuk dijadikan bagian pedoman pelaksanaan ibadah Ramadhan siswa, dari tadarrus Qur’an, shalat berjama’ah dan pembinaan akhlak. (bt)

Bagikan :