KUA Gading Cempaka Fasilitasi Pengumpulan Donasi Covid 19

KUA Gading Cempaka Fasilitasi Pengumpulan Donasi Covid 19

Kota Bengkulu (Inmas)-Pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 saat ini telah melanda di berbagai belahan dunia. Termasuk di Indonesia, khususnya Kota Bengkulu tidak luput dari penularan Covid-19.

Pemerintah Indonesia dan pemerintah daerah tentunya tidak tinggal diam untuk menangani penyebaran Covid-19 ini. Betapa besarnya biaya yg dikeluarkan untuk menangani wabah tersebut, maka pemerintah menghimbau kepada semua instansi untuk dapat secara bersama-sama membantu penggalangan dana. Ttidak terkecuali Kementerian Agama pusat melalui Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu dan diteruskan oleh Kemenag Kota Bengkulu.

Menindak lanjuti surat Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu tentang Donasi Covid-19 pada tanggal 31 Maret 2019 lalu, maka Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu telah mensosialisasikannya kepada seluruh ASN untuk dapat mengambil bagian dan ikut serta dalam pengumpulan dana tersebut,

Kepala KUA Kecamatan Gading Cempaka, Muhammad Yasir, M. HI mengatakan betapa pentingnya kebersamaan diantara kita sebagai sesama ASN Kemenag. Untuk  menunjukkan solidaritas dan kepekaan yang insya Allah jika kita lakukan dengan ikhlas, sesuai janji Allah SWT akan dapat menolak bencana termasuk yang terjadi saat ini.

“Alhamdulillah hampir 100% ASN dan honorer KUA Kecamatan Gading Cempaka ikut berpartisipasi dalam pengumpulan dana yang dilaksanakan secara daring/online . Selanjutnya dana tersebut telah dikumpulkan melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf yang kemudian disalurkan ke Rekening Bank BRI Syari’ah atas nama : Donasi Covid-19 Kementerian Agama”. Pungkas Yasir. (Yasir/Popi)

Bagikan :