Kembali Aktif Bekerja, Muhammad Yasir, MHI : Mari kita buka lembaran baru

Kembali Aktif Bekerja, Muhammad Yasir, MHI : Mari kita buka lembaran baru

Kota Bengkulu (inmas) - ASN di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu kembali aktif memberikan pelayanan kepada publik setelah cuti bersama Idul Fitri 1441 Hijriyah berakhir pada hari Senin 25 Mei 2020 kemarin.

Kembali bekerjanya ASN KUA Kecamatan Gading Cempaka ini didasarkan pada Surat Edaran Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemena) Kota Bengkulu tentang Libur Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M.

Surat Edaran bernomor: B-666/Kk.07.04.1/Kp.02.3/05/2020 itu menyatakan bahwa hari Selasa tanggal 26 Mei 2020 seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu masuk kerja kembali seperti biasa.

Namun, Kepala KUA Kecamatan Gading Cempaka, Muhammad Yasir, MHI., mengatakan bahwa pelaksanaan tugas oleh pegawai KUA Gading Cempaka sedapat mungkin dilayani secara daring/ virtual, dan untuk pelayanan kantor masih tetap buka dengan sistem piket pada pelaksanaan Work From Office (WFO). Hal ini dikarenakan saat ini ASN masih berada dalam masa Work From Home(WFH).

“Pelayanan kepada masyarakat belum bisa normal seperti biasa, seperti halnya pelayanan pelaksanaan akad nikah yang mengharuskan mematuhi protokol kesehatan selama dalam masa pandemic Covid 19 ini”. Terang yasir.

"Kami ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga amal kebaikan kita selama Ramadhan diterima di sisi Allah subhanahu wa ta'ala. Mari kita saling memaafkan supaya di hari yang fitri ini kita benar-benar bersih sebagaimana bayi yang baru dilahirkan tanpa dosa. Mari kita buka lembaran baru dengan menghilangkan semua sifat negatif pada diri kita, baik dalam bergaul maupun dalam menjalankan tugas sebagai ASN khususnya di KUA Gading Cempaka.kita senantiasa berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari kemarin agar kita menjadi orang yang beruntung" lanjut Yasir.

Beliau juga berharap pasca Idul Fitri ini dapat semakin menambah semangat kerja dengan jiwa yang ikhlas dan suci dengan meningkatkan kedisiplinan dan kualitas kerja dalam melayani masyarakat. ''Pada saat bersamaan kita dapat menjadi teladan dengan mensyukuri nikmat sebagai ASN Kemenag, mematuhi aturan dan ikut berpartisipasi atas kebijakan yang mempererat tali persaudaraan dan kepedulian sosial,'' demikian ungkapnya. (Yasir/Popi)

Bagikan :