MAN 2 Kepahiang Salurkan Zakat

MAN 2 Kepahiang Salurkan Zakat

Kepahiang (Inmas) 26/5 – Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd bersama segenap keluarga besar MAN 2 Kepahiang salurkan zakat fitrah dan zakat mal kepada mustahiq di lingkungan Madrasah yang berlangsung di Panggung Budaya Kompleks MAN 2 Kepahiang, Jumat 22/5.

“Pengumpulan zakat adalah merupakan kewajiban umat muslim dan muslimat tanpa kecuali guru dan karyawan MAN 2 Kepahiang dalam menigkatkan ibadah. Penerimaan zakat  fitrah dihimpun dari guru, karyawan, dan siswa. Sedangkan zakat mal dihimpun dan guru dan karyawan,” kata Ros.

Ketua pelaksana penghimpun zakat fitrah MAN 2 Kepahiang Khairil Anwar, SE mengatakan bahwa zakat fitrah terhimpun berupa uang Rp 2534.000 dari 82 jiwa. Beras 220 canting dari 22 jiwa, dan dibagikan kepada 22 mustahiq. “Meskipun di tengah pandemi covid-19 namun penghimpunan zakat fitrah masih tetap terlaksana,” ujar Aan.

Bendahara penghimpun zakat mal Siti Riza Hasni, S.Ag menyampaikan bahwa zakat mal terkumpul Rp 7.000.000 dan disalurkan kepada 25 mustahiq baik dari MAN 2 Kepahiang sendari maupun warga lingkungan masyarakat lingkungan Madrasah.

Diakhir sambutannya, Ros berharap semoga zakat yang disalurkan dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima. Tahun depan semoga akan lebih banyak lagi yang membayar zakat dan pandemi corona telah usai, sehingga tidak ada lagi rintangan untuk beramal ibadah dengan membayar zakat fitrah maupun zakat harta. (Erna)

Bagikan :