??Antisipasi Covid-19, KUA Pematang Tiga Semprot Disinfektan

??Antisipasi Covid-19, KUA Pematang Tiga Semprot Disinfektan

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kantor Urusan Agama Kecamatan Pematang Tiga kedatangan Camat Pematang Tiga dan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh halaman dan ruangan yang terdapat di KUA Kec. Pematang Tiga, Senin (18/05).

Kepala KUA Kec. Pematang Tiga dan Camat berkordinasi dengan pihak Dinkes untuk melakukan penyemprotan di KUA Kec. Pematang Tiga, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran dari pandemi Covid-19 yang kian mengkhawatirkan penularannya. Penyemprotan kali ini mengupayakan KUA sebagai salah satu intansi pelayanan publik yang harus bebas dari virus corona.  

Upaya pencegahan dilakukan guna mencegah penularan virus Covid-19 serta mensterilkan fasilitas yang sering digunakan baik oleh pegawai KUA maupun masyarakat yang datang ke Kantor untuk mendapatkan pelayanan, penyemprotan disinfektan agar memberantas virus corona ini hingga keakar-akarnya.

Saat dikonfimasi via Whatssapp, Kepala KUA Kecamatan Pematang Tiga Edy Kuswoyo, S,HI menjelaskan kegiatan penyemprotan dikantornya untuk mengantisipasi penularan virus corona, karena KUA merupakan instansi yang bersentuhan langsung dalam melayani masyarakat. Maka dari itu dirinya bersama-sama dengan bapak Camat berkodinas dengan pihak Dinkes untuk melakukan penyemprotan dikantornya.

“Saya selaku Kepala KUA Kec. Pematang Tiga mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinkes karena telah bersedia melakukan penyemprotan dikantornya, dan tidak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada bapak Camat Pematang Tiga yang telah membantu untuk berkordinasi dengan pihak Dinkes “, ucap Edy.

Dirinya berharap dengan penyemprotan disinfektan ini agar pegawai KUA dan masyarakat yang datang ke KUA dapat dengan nyaman dan tidak merasa was-was dalam berurusan, terakhir menurut Edy antisipasi ini tidak hanya dengan penyemprotan di seluruh kantor saja. Akan tetapi dengan menganjurkan kepada masyarakat jika mau berurusan datang ke KUA agar cuci tangan dahulu ditempat yang telah disediakan sebelum masuk ke kantor. (pay)

Bagikan :