MIN 2 Benteng Salurkan Zakat Fitrah

MIN 2 Benteng Salurkan Zakat Fitrah

Bengkulu Tengah (Inmas)- Dalam masa pandemic Covid19 di Ramadhan tahun 1441 H, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Tengah tetap mempunyai kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Pada bulan Ramadan tahun  1441H ini telah dilakukan pengumpulan zakat fitrah dari kalangan keluarga Guru dan yang kemudian disalurkan kepada mustahik pada lingkungan madrasah.

    Dijelaskan Oleh Ibu Penggih Lestari , S.Pd.I selaku koordinator kegiatan Pengumpulan zakat fitrah terhadap keluarga dari guru guru MIN 2 Benteng, bahwa kegiatan pengunpulan zakat fitrah ini dimulai saat pertengah Ramadhan sampai saat dibagikan diminggu terakhir Ramadhan.

    Lanjut Panggih, program pengumpulan zakat di madrasah kita ini merupakan program yang baik dan menjadi kewajiban kita semua karena ini merupakan ibadah amalan yang memang dianjurkan agama, untuk saling berbagi sesama, kita semua berharap ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

    "Untuk penyaluran Zakat Fitrah Ramadhan ini telah kita laksanakan, dan kita mendapat rekomendasi dari para guru, survei langsung untuk menentukan nama-nama penerima zakat. Peserta didik kita juga masuk menjadi prioritas, warga sekitar madrasah.

    Kepala MIN 2 Bengkulu Tengah, H. Rahman Umar, S.A.g, M.Pd.I, mengatakan bahwa program pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah ini merupakan progran ritin setiap tahunnya.

    "Pelaksanaan pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah ini, merupakan agenda rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan jelang Hari Raya Idul Fitri, ini merupakan kewajiban kita semua, dan kita dalam penyaluran zakat fitrah itu sasarannya adalah siswa siswa kita yang miskin dan  ditambah masyarakat miskin di sekitar madrasah". Pungkas Rahman. (Rhm)


Bagikan :