MTs.Baitul Makmur Curup Menangkan Lomba Menulis Sejarah Desa dan Kelurahan

MTs.Baitul Makmur Curup Menangkan Lomba Menulis Sejarah Desa dan Kelurahan

Rejang Lebong (Inmas)- Dalam rangka meningkatkan minat literasi dan menulis masyarakat dan pelajar yang berada di Rejang Lebong (RL) Badan Musyarah Adat (BMA) mengadakan lomba menulissejarah desa/kelurahan yang berada di RL. Hal ini mendapat anatusias yang baik  dari  masyarakat dan pelajar terlihat dari tingkatan lomba yang diperlombakan, tingkat SD/MI, tingkat SMP/MTs dan katageri SMA/MA.

    Pada kesempatan ini MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) ikut serta dalam lomba menulis ini sejarah ini, BMC yang diwakili oleh Happinessa santriwati kelas VIIE yang biasa disapa dengan hapy terkenal tekun dan hobi membaca akhirnya meraih juara III pada kesempatan ini.

    Adapun kepanitiaan telah merekap hasil dari ketiga dewan juri :

    Juri I        : Ir.Ahmad Faizir MM (Budayawan daerah )

    Juri II        : Andi Wijaya SH ( BMA Rl Bid Adat istiadat )

    Juri III    : Dr Novrianto MM (Kadis Dispora RL )
 
    Hal ini merupakan indicator bahwa sanya santri madrsah bisa menulis berkarya dan berdakwah dengan tulisan. “kami berharap kedepan akan banyak kegiatan literasi untuk pelajar, karena dengan ini akan banyak menstimulan santri yang lain untuk gemar menulis dan mebaca” harap Hengry Yosnaini, S.Pd Guru Bahasa Indonesia BMC yang mendampingi Happy saat Lomba.
 

Bagikan :