Siap Bangun,PLHUT Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Jadi Yang Pertama Di Bengkulu

Siap Bangun,PLHUT Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Jadi Yang Pertama Di Bengkulu

Bengkulu Selatan (Inmas)- Pembangunan Pusat Layanan Haji Dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kabupaten Bengkulu Selatan memasuki tahap inti. Peletakan batu pertama telah dilaksanakan pada Senin (11/4) di Jln.Pangeran Duayu Kecamatan Pasar Manna yang berseblahan langsung dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. Hadir dalam peletatakan batu pertama ini antara lain Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Ka.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar,MS,M.Pd dan kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim,M.HI dan beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah dan kemenag bengkulu Selatan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerain Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar,MS.M.Pd menyatakan bahwa PLHUT yang dibangun di Kabupaten Bengkulu Selatan merupakan PLHUT pertama yang ada di provinsi Bengkulu yang nantinya direncanakan akan diikuti oleh Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu yang dibangun menggunakan dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) ini diharapkan nantinya dapat memangkas birokrasi pendaftaran Haji dan Umroh yang dirasakan masih lamban. Dengan adanya PLHUT ini nantinya ditargetkan pelayanan pendaftaran Haji dan Umroh dapat selesai dalam hitungan jam.

Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim,M.HI menyampaikan terimaksihnya kepada Bupati Bengkulu Selatan yang telah menghibahkan tanah ex Kantor Koperindag sebagai lahan pembangunan PLHUT yang menjadi salah satu penentu keberhasilan pembangunan PLHUT di Kabupaten Bengkulu Selatan. "Alhamdulillah Pemerintah Daerah sangat mendukung sehingga proses hibah berlangsung dalam waktu yang sangat singkat,terimaksih atas kerjasamanya untuk membangun daerah kita bersama ini" ungkap H.Arsan.

Selanjutnya H.Arsan juga menyampaikan terimakasihnya kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang telah mengizinkan Bengkulu Selatan menjadi Kabupaten pertama yang dibangun PLHUT di Provinsi Bengkulu serta terimaksih pula atas kehadiran Drs.H.Bustasar,MS.M.Pd selaku kepala Kantor Wilayah dalam peletakan batu pertama PLHUT. " tanpa bimbingan dari Kepala Kantor Wilayah kami rasa akan sulit berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama" tutur H.Arsan.

Ditempat terpisah Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi juga mengungkapkan rasa gembiranya karena berpatner dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan yang yang memiliki orientasi yang sama untuk membangun daerah. "ini merupakan suatu keberuntungan bagi kabupaten Bengkulu Selatan karena memiliki kepala Kemenag yang punya orientasi yang sama untuk membangun Daerah" terang Gusnan.

Demikian pula H.Bustasar memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan yang punya hubungan yang baik dengan pemerintah daerah sehingga pemerintah daerah dapat menghibahkan tanah dalam waktu yang singkat. "Saya berharap kehadiran PLHUT ini nantinya dapat menjadi ikon Kabupaten Bengkulu Selatan, yang dapat memberikan pelayanan yang makin maksimal kepada masyarakat" harap H.Bustasar. (AS/D)   

   

Bagikan :