Kemenag Benteng Imbau Tidak Laksanakan Bukber

Kemenag Benteng Imbau Tidak Laksanakan Bukber

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah mengimbau Jajaran Kantor Kementerian Agama Bengkulu Tengah agar tidak mengadakan acara buka puasa bersama selama bulan Ramadhan 1441 H.

Kepala Kemenag Benteng H. Sipuan, S, Ag.,MM mengatakan, hal itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 yang tengah menjadi pandemi.

"Kita menganjurkan agar tidak ada buka puasa bersama yang sering kita laksanakan di kantor-kantor pemerintah, di kantor-kantor swasta, Madrasah maupun keluarga. Kita mengimbau agar tidak lagi melaksanakannnya," kata Sipuan

Sipuan meminta agar kita  mengadakan buka puasa di rumah saja bersama keluarga inti.  

Lebih lanjut Sipuan mengajak agar kita lebih memaksimalkan ibadah juga di rumah, sholat berjamaah, baca qur’an juga berjamaah di rumah.

Disamping itu, ia juga meminta umat Islam tidak mengadakan salat tarawih berjamaah di masjid dan mendirikan salat tarawih di rumah saja untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kualitas ibadah kita tidak hanya ditentukan focus di mana kita beribadah tapi yang tidak kalah pentingnya adalah kualitas ibadah kita ditentukan oleh keikhlasan kita," kata Sipuan. (Jion)

Bagikan :