Social Distancing, MAN 1 Mukomuk lakukan PPDB Online

Social Distancing, MAN 1 Mukomuk lakukan PPDB Online

Mukomuko (Inmas). Belum dicabutnya himbauan pemerintah tentang social distancing, MAN 1 Mukomuko adakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online dan offline. Penerimaan PPDB dalam dua versi tersebut merupakan upaya MAN 1 Mukomuko menghindari adanya kerumunan dalam jumlah yang banyak.

PPDB MAN 1 Mukomuko rencananya akan di mulai pada tanggal 06  s.d. 22 Mei 2020. Adapun sistem penerimaan yang diterapkan yaitu PPDB online dan ofline. Meskipun begitu pendaftaran dan tes PPDB tetap akan mengutamakan PPDB online. PPDB ofline hanya merupakan alternative bagi siswa yang tidak mampu mengakses situs PPDB online MAN 1 Mukomuko karena sesuatu dan lain hal.

Pada tanggal 06 s.d. 22 Mei 2020, siswa yang ingin mendaftar PPDB online MAN 1 Mukomuko dapat mengisi formulirnya melalui situs https://forms.gle/N5XY8bM4uDhrF1No8.  Setelah mengisi formulir, siswa dapat mengakses soal tes PPDB pada situs https://forms.gle/dAdfJX2vg6eqZ6Dm9 .

''Bagi siswa yang tidak dapat melakukan pengisian formulir dan tes PPDB secara online maka siswa tersebut dapat langsung mengambil formulir pada panitia PPDB di MAN 1 Mukomuko dengan catatan siswa mematuhi protokoler pencegahan penularan COVID-19 dengan mengunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,'' katanya.

Merujuk pada juknis PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021, pengumuman kelulusan akan disampaikan pada tanggal 23 Mei 2020. Pengumuman hasil tes PPDB dapat dilihat pada situs man1ipuhmukomuko.blogspot.com. Siswa yang dinyatakan lulus dapat melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 02 s.d. 06 Juni 2020. *(J88)

 

Bagikan :