MTsN 2 Mukomuko Imbau Siswa Amalkan Doa Perlindungan Dari Penyakit yang Berbahaya

MTsN 2 Mukomuko Imbau Siswa Amalkan Doa Perlindungan Dari Penyakit yang Berbahaya

Mukomuko (Inmas) - Dampak mewabahnya virus Corona (Covid-19) dirasakan telah melumpuhkan berbagai sendi dalam kehidupan manusia. Bahkan lembaga-lembaga pendidikan pun harus menghentikan sementara Kegiatan Belajar Mengajar selama masa darurat Covid-19.

Menyadari hal tersebut guru MTsN 2 Mukomuko menugaskan para siswanya selama belajar di rumah untuk menghapal dan mengamalkan doa perlindungan dari penyakit yang berbahaya (Covid-19). Hitamin, S.Pd.I selaku salah satu guru Alquran Hadis,  melalui WA Grup kelas yang diajarnya mengirim lafadz doa perlindungan dari penyakit berbahaya.

Allohumma inni 'auudzu bika minal baroshi wal junuuni wal judzami wa min sayyil-il asqoomi. "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra, dan dari segala penyakit buruk lainnya." (HR. Abu Dawud).

Menurutnya, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah pusat hingga daerah untuk menangani virus berbahaya itu. Di antaranya yaitu penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga, imbauan cuci tangan, sosial distancing, isolasi mandiri dan lain-lain. Namun, semua usaha lahiriyah tersebut belum terasa maksimal apabila tidak dibarengi dengan usaha bathiniyah.

''kepada para siswa untuk menghapal doa tersebut dan merekamnya dalam bentuk video kemudian dikirim ke WA pribadinya sebagai bagian dari tugas yang akan dinilainnya. Lebih penting dari itu, doa tersebut harapannya bisa terus diamalkan oleh para siswa agar virus Corona cepat berlalu,'' ujarnya.

"Harapannya dengan hafalan ini bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan semoga wabah ini cepat berlalu sehingga kita bisa melakukan aktivitas normal kembali,"pungkasnya, Sabtu (02/05/2020). (El Anhar)

Bagikan :