Hindari Kerumunan, MAN 2 Mukomuko Umumkan Kelulusan Secara Online

Hindari Kerumunan, MAN 2 Mukomuko Umumkan Kelulusan Secara Online

Mukomuko (Inmas) - 29 April 2020 MAN 2 Mukomuko kembali melahirkan produk layanan online. Setelah merilis laman khusus PPDB melalui ppdb.man2mukomuko.sch.id MAN 2 Mukomuko kembali merilis laman khusus untuk diakses siswa siswi kelas akhir guna mengetahui status kelulusan mereka. Hal ini dilakukan masih dalam rangka mengurangi resiko penyebaran virus corona.

Dengan pengumuman via website resmi, maka tidak perlu lagi mengundang orangtua siswa yang biasanya akan diikuti dengan pawai siswa yang lulus. Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona ini, tentu saja kegiatan mengumpulkan banyak orang seperti pengumuman kelulusan akan sangat berbahaya. Sebab bukan tidak mungkin, akan terjadi penularan covid-19 jika dibiarkan ada kontak fisik yang melibatkan banyak orang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Mukomuko.

"Kita berupaya mengikuti prosedur pencegahan covid-19" ujar Kepala MAN 2 Mukomuko, Drs. Arman, M.Pd. "ini juga sebagai bentuk ketaatan kita pada Persesjend Dikbud RI No. 41427/A5/HK/2020 dan Revisi Surat Dikbudprop No. 044/1992/Dikbud/2020 Tentang Pengumuman Kelulusan Kelas  XII TA. 2019/2020." Ujar Arman.

Sementara itu, teknisi MAN 2 Mukomuko Kiki Irawan, S.Pd menyebutkan bahwa mengakses laman ceklulus.man2mukomuko.sch.id itu sangatlah mudah dan lancar. "Kita memberi layanan terbaik kepada siswa dan alumni. Salah satunya melalui peluncuran laman pengumuman kelulusan ini" ujar Kiki.

Secara terpisah, Kepala Tata Usaha MAN 2 Mukomuko Arief Satriya WIlasa, SEI mengapresiasi kinerja staffnya dalam berinovasi. "Dari sudut pandang kinerja, ini adalah sebuah inovasi yang layak dihargai. Semoga kedepannya, keluarga besar MAN 2 Mukomuko bisa semakin banyak berinovasi dalam bekerja dan berprestasi," tutup arief. (arman)

Bagikan :