KUA Kec. Karang Tinggi Bersama FKUB Benteng Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

KUA Kec. Karang Tinggi Bersama FKUB Benteng Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

Bengkulu Tengah (Inmas) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat (17/4/2020) melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19

Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung oleh Kasi Bimas Kemenag Benteng M. Lutfi, S. Ag serta Kepala KUA Kec. Karng Tinggi Abd. Pani, S. Ag dan Tim dari Forum Kerukunan Umat Beragama Kab. Bengkulu Tengah.

Kasi Bimas Kemenag Benteng menyampaikan bahwa “Terhadap virus Corona ini kita jangan menganggap enteng. Kita harus optimalkan untuk terus melakukan pencegahan, sebab pemerintah pusat dan daerah saat ini lagi giat-giatnya mengajak kita semua untuk terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ujar M. Luth

Terpisah TIM FKUB Bengkulu Tengah yang di wakili oleh Sumaryatim, S. HI juga menegaskan terait ibadah ramadhan agar kita semua mematuhi Surat Edaran Menteria nomor 6/ tahun 2020 yang di antaranya untuk melaksanakan ibadah di rumah.

Ini juga salah satu cara mencegah penyebaran covid-19. Ungkapnya.

Kepala KUA Kec. Karang Tinggi Abd. PAni, S. Ag menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana upaya mencegah virus Corona dari sudut pandang agama, adat istiadat dan pemerintah.

“Kami berharap pada tokoh lintas agama ini baik penyuluh maupun imam masjid agar dapat menjadi agen dalam menyampaikan pada umatnya untuk terus mengikuti anjuran pemerintah terkait virus Corona ini,” ucap Pani. (Iya)

Bagikan :