MTsN 01 Kepahiang Lakukan Upaya Pencegahan Penularan Covid-19

MTsN 01 Kepahiang Lakukan Upaya Pencegahan Penularan Covid-19

Kepahiang (Inmas)- Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang dibawah pimpinan Bapak H.Yusrijal,S.Pd,M.Pd tidak alfa untuk ikut andil berjuang bersama dengan guru dan karyawan dalam rangka upaya membatasi penyebaran maupun penularan Covid-19 yang semakin hari semakin merenggut jiwa bangsa Indonesia baik itu warga sipil maupun petugas medis sebagai abdi Negara yang berada di garda paling depan untuk menyelamatkan jiwa dan nyawa yang sudah terinveksi virus yang sedang mengganas tersebut baik di Indonesia maupun Dunia. Sesuai dengan himbauan pemerintah untuk selalu menjaga jarak,jaga kebersihan dan imunitas diri serta siapkan semua fasilitas pendukung demi terjaganya kesehatan.

    Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang ini sudah diterapkan beberapa tindakan nyata untuk memutus rantai berkembangnya virus tersebut diantaranya, melakukan kegiatan Belajar mengajar Jarak Jauh ( KBM mandiri dengan menggunakan berbagai media elektronik ),tetap menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan Madarasah dan yang baru saja selesai dilaksanakan yaitu dibangunnya sarana sanitasi/ tempat cuci tangan yang sangat standar dan ditempat strategis.

    Pembangunan tempat cuci tangan ini dimaksudkan agar semua guru dan karyawan yang hadir bisa langsung bisa cuci tangan dengan dilengkapi pasilitas yang diperlukan.

    Tempat ini dibangun persis di depan pintu gerbang madrasah bagian dalam, disebelah lapangan yang baiasa digunakan untuk Sholat Dhuha. Alasan dibangun ditempat tersebut dimaksudkan agar siapapun yang masuk ke lingkungan madrasah bisa langsung mencuci tanggannya terlebih dahulu sebelum melaksanakan aktifitas yang lainnya.

    Sehingga diharapkan siapapun yang berda di lingkungan Madrasah dipastikan dalam keadaaan steril / bersih dari segala macam virus.Hal ini memang sangat penting untuk dilaksanakan mengingat Kantor yang tetap buka dan sitim PPDB yang manual disamping sistim Online yang tetap dilaksanakan, walaupun sistim PPDB secara manual tetap mematuhi standar yang telah ditetapkan pemerintah ,seperti memakai masker dan jaga jarak aman serta selalu cuci tangan. Kita tidak boleh menyerah,ayo… selalu berusaha semaksimal mungkin memutus rantai penyebaran virus tersebut,biar bangsa Indonesia bisa bangkit dan bisa beraktifitas seperti biasa. Penulis : Armizah

Bagikan :