Lapulangi Ancam Hukum Disiplin Jajarannya Yang Mudik

Lapulangi Ancam Hukum Disiplin Jajarannya Yang Mudik

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Drs. H. Lapulangi, MM akan menerapkan Surat Edaran (SE) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 11/SE/IV/2020. SE tersebut tentang Pedoman Penjatuhan Hukuman Disiplin Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Melakukan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.

Lapulangi mengatakan larangan bepergian ke luar daerah atau mudik perlu diterapkan sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19. Pegawai di lingkup Kantor Kemenag RL harus menjadi teladan di dalam menerapkan SE BKN tersebut. Apalagi Pemerintah sedang gencarnya melakukan tindakan preventif penyebaran Covid-19.

“Saya melarang semua pegawai di lingkup Kantor Kemenag RL untuk bepergian ke luar Provinsi Bengkulu, termasuk mudik lebaran tahun ini. Larangan ini demi kebaikan kita bersama, yaitu mencegah penyebaran Covid-19. Kita semua ingin wabah ini segera berakhir. Akan tetapi keinginan saja tidak cukup melainkan dengan usaha yang realistis”, ujar Lapulangi pada Kamis (30/04/2020).

Selanjutnya Lapulangi mengatakan bahwa bagi jajarannya yang tetap melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau mudik, maka dapat dikenakan sanksi sebagaimana diatur dalam SE BKN Nomor: 11/SE/IV/2020. Karena itu dia berharap kerjasama yang baik setiap pegawai di lingkungan Kantor Kemenag RL. (Bulkis)

Bagikan :