Tetap Layani Siswa dan Alumni, MAN 2 Mukomuko Berlakukan Social Distance

Tetap Layani Siswa dan Alumni, MAN 2 Mukomuko Berlakukan Social Distance

Mukomuko (Inmas) - Selasa, 28 April 2020 MAN 2 Mukomuko tetap menerima layanan administratif kepada siswa atau alumni yang membutuhkan layanan baik permintaan legalisir maupun surat-surat lainnya. Ketetapan ini diberlakukan mengingat di masa akhir tahun pelajaran seperti ini, biasanya permintaan legalisir atau surat keterangan meningkat dibanding hari biasa. Oleh karena itu, mulai tanggal 27 April 2020 Tata Usaha MAN 2 Mukomuko membuka layanan di madrasah.

Meskipun membuka layanan, MAN 2 Mukomuko tetap memperhatikan himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, yaitu dengan memberlakukan sistem piket untuk staf tata usaha serta membatasi jumlah siswa dan alumni di dalam ruang tata usaha. Layanan ini dibuka pada senin sampai dengan sabtu pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB. Menurut Drs Arman, M.Pd selaku Kamad mengatakan, kebijakan ini diambil untuk memenuhi kebutuhan siswa dan alumni akan berkas berkas administrasi yang akan mereka gunakan.

"ini kita sepakati dalam rapat bersama guru dan tata usaha, supaya kebutuhan berkas administrasi siswa dan alumni tetap bisa kita penuhi," ujar Arman.

Di dalam ruang tata usaha sendiri, diberlakukan social distance untuk mencegah kontak langsung antara siswa dengan siswa atau siswa dengan personal tata usaha yang sedang piket. Untuk menerapkan social distance ini, Kepala Tata Usaha MAN 2 Mukomuko, Arief Satriya WIlasa, SEI menjelaskan bahwa siswa yang membutuhkan layanan dibatasi maksimal 3 orang untuk 1 kali layanan. Sehingga di dalam ruang tata usaha hanya ada 5 orang saja, itupun tetap memperhatikan jarak antar personal.

"Kita tetap memberlakukan social distance, wajib masker serta menyediakan hand sanitizer di dalam ruang tata usaha. Ini adalah sebuah ikhtiar dari kita untuk menghambat penyebaran virus corona," tutup Arief. (arman)

Bagikan :