Serahkan Obat Suplemen, Ka.KanKemenag MM : Bantuan Suplemen Harus Tepat Sasaran

Serahkan Obat Suplemen, Ka.KanKemenag MM : Bantuan Suplemen Harus Tepat Sasaran

Mukomuko (Informasi dan Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menyerahkan bantuan suplemen berupa tablet Vitamin dan Tambah Darah bagi Madrasah se-kabupaten Mukomuko di MIN 1 belum lama ini. Dalam kesempatan itu, Ajamalus mengharapkan agar bantuan ini dibagikan secara tepat sasaran dan tepat guna. 

''Sehingga tablet suplemen tersebut betul-betul dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kelaurga besar Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,'' kata Ajamalus.

Menurut Ajamalus, tepat sasaran dan tepat guna, artinya suplemen ini benar-benar diberikan kepada dewan guru, siswa madrasah dan pegawai/tenaga ke pendidikan yang ada dimadrasah. Tepat guna artinya agar dalam penggunaan tablet ini didampingi oleh petugas kesehatan yang ada di Unit Kesehatan sekolah (UKS) madrasah masing-masing. ''Sehingga benar-benar dimanfaatkan,'' ujar H. Ajamalus.

Ajamalus juga mengingatkan agar pembagian tablet suplemen ini segera dilakukan walaupun saat ini masa KBM siswa di rumah, guna secepatnya untuk memberikan bantuan dalam upaya peningkatan Imunitas dan daya tahan tubuh siswa madrasah dalam menghadapi pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 ini. (Mukhlis)

Bagikan :