Tanggap Darurat Covid 19, Darsono : Ini Sebagai Tindakan Proaktif

Tanggap Darurat Covid 19, Darsono : Ini Sebagai Tindakan Proaktif

Seluma (Inmas) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Talo belum lama ini menerima Kunjungan Tim Monitoring Dari Forum Komunikasi Antar Ummat Beragama (FKUB) kab. Seluma yang di pimpin langsung oleh Ketua FKUB Kab. Seluma H. Darsono, M.Pd.Dalam kesempatan tersebut Darsono mengatakan, kegiatan ini untuk menyambung tali silaturahim dan juga sebagai tindakan proaktif dalam tanggap darurat wabah Covid 19 di kab. Seluma khususnya diwilayah kec. Talo.

“Kedatangan kami bersama Tim ini sebagai bentuk silaturrahim dan juga sebagai tindakan proaktif dalam tanggap darurat wabah Covid 19 di kab. Seluma khususnya diwilayah kec. Talo,” Ujar H. Darsono.

Dalam pertemuan tersebut Kepala KUA Talo melalui Koordinator Penyuluh Kec. Talo, Muklis, S.Ag juga menyampaikan telah mengambil sikap dalam tanggap darurat Covid 19 dengan berpedoman kepada SE Menteri Agama Republik Indonesia yang berkenaan dengan pelaksanaan Ibadah serta melakukan Corling (corona keliling) bersama Polsek, Puskesmas, tokoh agama dan tokoh adat serta tokoh masyarakat sebagai bentuk sosialisasi tentang bahaya Covid 19 serta langkah langkah pencegahan dari bahaya Covid 19.

‘'KUA bersama instansi lain seperti Polsek, Puskesmas, tokoh masyarakat dan tokoh Agama telah berupaya dalam hal tanggap darurat wabah corona ini seperti melakkukan Corling ke desa desa yang ada diwilyah kec. Talo, memberikan penjelasan dan pemahaman akan bahaya Corona dan langkah langkah pencegahan terhadap virus tersebut,” demikian Muklis.(***)

Bagikan :