Mesti Belajar Via Online, Guru dan Siswa Tetap Interaktif

Mesti Belajar Via Online, Guru dan Siswa Tetap Interaktif

Mukomuko (Inmas) - Di tengah situasi wabah corona, meski harus belajar jarak jauh, namun guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko tetap bersemangat dan interaktif. Terbukti dari interaksi antara siswa dan guru di media yang telah dibuat untuk keperluan belajar secara Daring.

Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd mengungkapkan, walaupun terdapat beberapa kendala namun semuanya bisa diatasi. Menurutnya, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dengan model daring menggunakan beberapa aplikasi yang digunakan, diantaranya dengan membuat grup Whatsapp dan classroom.

“Awalnya kami kebingungan karena memang belum terbiasa, namun setelah diadakan diskusi dengan dewan guru, akhirnya diputuskan untuk menggunakan Grup WA dan Classroom,” Jelas Triyono.

Lebih lanjut Triyono mengatakan, kegiatan belajar secara daring ini memang tidak semaksimal model tatap muka yang dapat menjelaskan materi secara detail, namun setidaknya kegiatan tidak berhenti.

“Kami selalu koordinasi untuk melakukan evaluasi tentang kendala yang dihadapi baik oleh guru maupun siswa. Kami berharap musibah virus corona ini segera berakhir sehingga proses belajar mengajar dan kegiatan lainya bisa berjalan sebagaimana biasanya,” harap Triyono. (Mustopa)

Bagikan :