Kepala MTSN 3 Bengkulu Selatan Ikuti Rapat Evaluasi Proker Masa Pandemi Covid-19

Kepala MTSN 3 Bengkulu Selatan Ikuti Rapat Evaluasi Proker Masa Pandemi Covid-19

Bengkulu Selatan (Inmas)- Kepala MTsN 3 Bengkulu Selatan Buyung Kalil,M.Pd.I  mengikiuti rapat koordinasi (rakor) bersama Kakan kemenag. Hadir pula dalam rapat evaluasi ini antara lain para Kasi, Kasubag TU, para Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA se-Bengkulu Selatan. Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan menyampaikan agar setiap masing-masing Kepala dapat melaksanakan tugas pada tufoksinya masing-masing dengan menyesuaikan keadaan Pandemi Covid-19 saat ini.

Artinya Kementerian Agama tidak ada aturan meliburkan diri, tetapi tetap bekerja dari rumah Work From Home;WFH) dan jurnal harian tetap di laksanakan. Evaluasi program ini disampaikan juga kepada Madrasah bahwa pelaksanaan kegiatan kerja tetap harus di laksanakan, tetapi sifatnya tugas yang dapat menyenangkan siswa dan tidak memberatkan serta mengacu pada akhlak siswa, seperti yang mengarah pada selalu melaksanakan sholat 5 waktu dan tuntas baca tulis Al-Quran dan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan akhlak .

Dalam memasuki kegiatan bulan Ramadhan  Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan juga mengarahkan agar kita semua dapat selalu melaksanakan sholat tarawih berjamaah di rumah. Maka dari itu setiap Kepala KUA, Kasi dan para Kepala Madrasah agar melihat dan mensterilkan masjid yang ada di setiap lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Disamping itu jika tak memungkinkan kita dalam kultum agar jangan di paksakan karena keadaan Pandemi Covid-19. Demikian harap kepala Kemenag Bengkulu Selatan kepada seluruh peserta rapat. (Byg)

Bagikan :