Masih Darurat Covid-19, Bustasar : Masyarakat Sebaiknya, Jangan Mudik

Masih Darurat Covid-19, Bustasar : Masyarakat Sebaiknya, Jangan Mudik

Bengkulu (Inmas) – Meningkatnya wabah virus corona akhir-akhir ini, terutama bagi Provinsi Bengkulu yang sudah dinyatakan zona merah. Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, M,M.Pd mengimbau kepada pegawai di jajarannya bahkan masyarakat se-Provinsi Bengkulu, agar tidak diperkenankan bepergian ke luar daerah atau mudik.

"Sesuai petunjuk dan intruksi dari Bapak Menteri Agama RI, sebaiknya kita tetap melaksanakan aktivitas di rumah. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan dan hari raya ldul Fitri 1441 H ataupun kegiatan mudik lainnya," tegas Bustasar.

Menurut mantan Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang ini, Dalam situasi pandemic Covid-19 aktivitas mudik mahdaratnya lebih banyak disbanding manfaatnya. Karena tanpa disadari, aktivitas mudik ini malah membawa benih-benih virus ke kampung halaman. ‘’Kita tidak tahu, tetangga, keluarga maupun orang disamping kita terkena virus atau belum. Nah inilah yang harus diantisipasi,’’ ajak Bustasar.

Diakhir penyampaiannya, dia kembali mengajak seluruh jajarannya serta masyarakat se-Provinsi Bengkulu untuk selalu senantiasa berdoa kepada Allah SWT, Tuhan YME. Semoga musibah ini segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat bisa normal kembali.

‘’Mari kita berdoa semoga, duka ini berakhir. Dan mari kita selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat,’’ demikian Bustasar mengakhiri.(Tatang)

 

 

Bagikan :