Covid 19, Ka.KanKemenag MM Himbau Mubaligh Tidak Isi Ceramah Ramadhan 1441 H

Covid 19, Ka.KanKemenag MM Himbau  Mubaligh Tidak Isi Ceramah Ramadhan 1441 H

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menghimbau kepada Penyuluh Agama Islam dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, para Da’i, para Mubaligh dan para Penceramah untuk sementara masa Darurat Pencegahan Penyebaran Covid-19 untuk tidak mengisi Ceramah atau Kultum di Masjid/Mushalla selama bulan Ramadhan 1441 H.

''Hal ini sesuai dengan Surat Edaran dan Himbauan Kepala Kantor Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mukomuko tentang himbauan pelaksanaan Shalat Sunnah Tarawih dan Tadarus Al Qur’an di Rumahnya masing-masing,'' kata Ajamalus.

Himbauan  kepada Penyuluh Agama Islam dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, para Da’i, para Mubaligh dan para Penceramah untuk sementara masa Darurat Pencegahan Penyebaran Covid-19 untuk tidak mengisi Ceramah atau Kultum di Masjid/Mushalla selama bulan Ramadhan 1441 H tertuang dalam surat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Nomor: B-1212/Kk.07.05.5/BA.00/4/2020 tanggal 21 April 2020 perihal Himbauan Untuk tidak Mengisi Ceramah/kultum Ramadhan 1441 H.

''Saya berharap dengan segala kerendahan hati dan permohonan maaf serta mohon ampun kepada Allah swt, ini demi ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 melalui jamaah pengajian di masjid/mushalla,'' harap H.Ajamalus.

Semoga ikhtiar yang kita lakukan dari semua unsur dan sektor ini mendapat redha dari Allah swt, serta akan membawa kemaslahatan umat di kabupaten Mukomuko, karenanya dia berharap himbauan ini dapat difahami dan dimengerti serta dimaklumi oleh semua pihak, karena tujuannya adalah sebagai bentuk ikhtiar/usaha memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.(Elan)

Bagikan :