WFH Diperpanjang, Ka.KanKemenag MM Tegaskan Aktivitas Pelayanan PTSP Tetap Berjalan

WFH Diperpanjang, Ka.KanKemenag MM Tegaskan Aktivitas Pelayanan PTSP Tetap Berjalan

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH  didampingi oleh Kepala Subbag Tata Usaha H. Widodo, S.HI (Selasa,21/04/2020) melakukan pemantauan sekaligus pengawasan atas pelayanan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  selama masa Work From Home (WFH) diberlakukan.

''Alhamdulillah walaupun ASN bekerja di rumah masing-masing  (Work From Home /WFH) pelayanan publik tetap dapat dilaksanakan dengan baik melalui PTSP ini,'' kata H. Ajamalus sembari menjelaskan bahwa selama masa WFH berlangsung ada dua model pelayanan yang dilakukan yaitu:

Pertama; Para ASN melaksanakan tugas dirumahnya masing-masing sesuai dengan Tusinya dan diwajibkan untuk memberikan laporan atas tugas yang dilaksanakan selama WFH. Kedua: Untuk menjaga aktifitas pelayanan di Kantor Kemenag mukomuko, dibuat petugas secara bergantian dengan sistim piket setiap harinya dengan penanggung jawab seorang Kepala Seksi dibantu satu orang JFU masing-masing Seksi. Mereka dilengkapi dengan Alat Pengaman Diri (APD) sesuai dengan standar protap kesehatan Covid-19.

''Dengan pola kerja seperti ini Alhamdulillah tugas-tugas pelayanan publik tetap berjalan dengan baik. Disamping itu selaku Kepala Kantor Kemenag Mukomuko selalu memantau dan mengawasi tugas-tugas yang dilaksanakan oleh ASN, baik di rumahnya masing-masing maupun saat mereka mendapat jadwal piket tugas di kantor, baik secara langsung seperti hari ini saya lakukan pemantauan langsung di PTSP ini, maupun pengawasan melalui vido call atau Join Zoom,'' demikian Ajamalus menjelaskan. (Tisna)

Bagikan :