Ajamalus : Pedomani Qimat Zakat Fitrah

Ajamalus : Pedomani Qimat Zakat Fitrah

Mukomuko (Inmas) - Menjelang memasuki bulan suci Ramadha 1441 H/2020 M, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melaksanakan rapat koordinasi penentuan qimat zakat fitrah atau pengganti beras dengan uang pada hari Senin, (20/04) di Aula Sakinah Kemenag Mukomuko.           

Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko yang dihadiri oleh Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Ketua FKUB dan Ketua Pimpinan Ormas Islam di Kabupaten Mukomuko dan di ikuti oleh Kepala KUA Kecamatan melalui zoom meeting (online), Maka telah ditetapkan Qimat Zakat Fitrah Tahun 1441 H/2020 M atau pengganti beras untuk wilayah Kabupaten Mukomuko dengan uang sebesar Rp. 35.000,00 (Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah) / Jiwa.

Dalam hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Ajamalus, MH menyampaikan bahwa dengan hasil penetapan tersebut, agar masyarakat Islam di Kabupaten Mukomuko bisa menjadi pedoman dalam membayar zakat fitrah dengan berupa uang.

"Kami harap edaran ini bisa dijadikan pedoman oleh umat Islam di Kabupaten  Mukomuko bagi yang mau membayar zakat dengan berupa uang" jelas Ajamalus.

Lanjutnya, Ajamalus juga berharapa dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Mukomuko maka dihimbau kepada Panitia Pengumpulan Zakat dan Muzakki untuk memperhatikan instruksi Pemerintah dalam penanganan COVID-19 baik dalam dalam teknis pengumpulan maupun dalam teknis pendistribusian zakat fitrah. (Elan)

Bagikan :