Hadiri Rapat Evaluasi Pencegahan Covid-19, Ka. KUA Selagan Raya : Kedepankan Keselamatan

Hadiri Rapat Evaluasi Pencegahan Covid-19, Ka. KUA Selagan Raya : Kedepankan Keselamatan

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Forum Pimpinan Kecamatan (FPK) melaksanakan rapat terbatas untuk melakukan evaluasi dan mendengar laporan dari setiap satker terhadap  apa yang telah dilaksanakan dalam pencegahan penularan wabah Corona Virus Desiese (Covid-19) agar kecamatan selagan Raya tetap terhindar dari Covid -19 ini. Rapat digelar di Aula Kantor Camat Selagan Raya.

Rapat ini dipimpin oleh Camat Selagan Raya Khairul Saleh, S.Km dan dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Selagan raya  Zaikul Usman,S.Sos.I, Babinkamtibmas Brigpol Suryanto, Babinsa Ahmad Jajuri, seluruh Kepala Sekolah Se-Kecamatan Selagan Raya dan beberapa orang Kades setempat.

Dalam rapat ini seluruh para pimpinan Satker menyampaikan laporan sesuai petunjuk pemerintah dimana mengedepan keselamatan dan kesehatan dalam melakukan pekerjaan dan kegiatan dalam semua sector serta menghindari kelompok masa yang dapat menyebabkan penyebaran dan penularan Covid-19 ini.

Pada kesempatan itu Camat, KUA, Kades, dan seluruh Kepala Sekolah sudah melaksanakan surat Edaran yang telah disampaikan oleh pemerintah, baik pemerintahn pusat maupun pemerintah daerah, termasuk telah melaksanakan Surat Edaran dari Kementerian Agama yang ada kaitannya upaya pencegahan penyebaran dan [penularan Covid-19 kepada masyarakat.

KUA selagan Raya sudah menyampaikan Surat Edaran Dirjen Bimas Islam Tentang protokol Pelayanan publik dan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 6 tentang panduan pelaksanaan ibadah bulan Ramadhan dan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Tahun 2020 untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan oleh masyarakat selama kegiatan bulan Ramadhan 1441 H/2020 M. ''Terutama ketentuan dan himbauan untuk melaksanakan shalat sunah tarawih dan tadarusn Al qur’an di rumahnya masing-masing bersama keluarganya,'' katanya. (Elan)

Bagikan :