MAN 1 Kepahiang Terapkan Belajar dari Rumah Melalui Siaran TVRI

MAN 1 Kepahiang Terapkan Belajar dari Rumah Melalui Siaran TVRI

Kepahiang (Inmas)- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim menginisiasi Program Belajar dari Rumah dengan menggandeng TVRI sebagai stasiun penyiar acaranya. Kepala MAN satu Kepahiang, Bapak H. Usep Saepudin, S.Ag., M.Pd mendukung program tersebut dengan menghimbau para wali kelas untuk memberikan sosialisasi kepada siswa.

    Mulai hari senin, 13 April 2020 siswa kelas X dan XI MAN Sayang mengikuti program belajar di rumah dengan menonton siaran TVRI. Sebagian besar siswa menonton langsung acara melalui TV, namun ada juga siswa yang menonton melalui live steaming secara daring.

    Bapak H. Usep Saepudin, S.Ag., M.Pd menyampaikan bahwa program ini sangat membantu para guru yang masih terkendala dalam penguasaan teknologi dan siswa yang jauh dari jangkauan internet.

    Nogi Depriko, salah satu siswa kelas XI IPS mengaku tidak dapat menonton karena tepat saat acara berlangsung di wilayah tempat tinggalnya sedang hujan petir.

    Menurut pantauan Wali kelas, semua siswa kelas XI IPS 2 MAN 1 Kepahiang berpartisipasi menonton bahkan mengirimkan foto dan ringkasan sebagai bentuk laporan. Tidak hanya itu, Kelas X juga dengan cekatan langsung mengirim laporan kepada Wali kelas dan dilaporkan langsung dalam grup MAN Sayang. -Liza Sudarti, S.Pd.Si


Bagikan :