Ka.KanKemenag MM Ajak Guru Guru PAI Sosialisasikan SE Menag Nomor 6 Tahun 2020

Ka.KanKemenag MM Ajak Guru Guru PAI  Sosialisasikan SE Menag Nomor 6 Tahun 2020

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengajak Guru Pendidikan Agama Islam (Guru PAI) pada sekolah umum (Guru PAI SD, SMP dan SMA/SMK) Kabupaten Mukomuko untuk mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 6 tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan  dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H   ditengah Pendemi Wabah Covid-19.

''Salah satu yang penting diketahui sekaligus dipatuhi oleh masyarakat adalah untuk melaksanakan Shalat Tarawih dan Tadarus Al Qur’an di rumah masing-masing bersama keluarga demi untuk menghindari penyebaran dan penularan Covid-19 yang sedang kita hadapi sekarang ini. Nah ini harus kita gencar untuk disosialisasikan,'' kata Ajamalus.

Guru PAI baik guru PAI di Sekolah Dasar (SD), Guru PAI di SMP, maupun Guru PAI di SMA/SMK berkewajiban  membantu melakukan sosialisasi SE ini. Mengingat masyarakat perlu dilakukan pemahaman terkait kebijakan Menag RI tersebut. ''Sehingga masyarakat bisa menerapkan pemahaman itu dikeluarga dan di rumahnya masing-masing,'' ujarnya.

Dikatakannya lagi, melaksanakan shalat sunnah Tarawih dan Tadarus Al Qur’an di rumah masing-masing bersama keluarga tercinta sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Selain itu, dia mengajak agar melaksanakan dengan ikhlas akan Allah berikan limpahan pahala yang berlipat ganda.

''Untuk menambah nilai pahala ibadah kita di rumah, maka perbanyaklah amalan-amalan sunnah lainnya bersama anggota keluarga tercinta, dan perlu saya tegaskan bahwa justru melaksanakan ibadah dirumah masing-masing dalam situasi tanggap darurat Covid-19 ini merupakan cerminan kasih sayang kita kepada anggota keluarga dan kepada orang lain, karena kita sudah berupaya untuk menjaganya agar tidak tertular oleh virus corona ini,'' demikian Ajamalus mengungkapkan. (Elan)

Bagikan :